atas1

Perhatikan Ini agar Negara Kuat

Kamis, 18 Jul 2019 | 16:15:36 WIB, Dilihat 381 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Perhatikan Ini agar Negara Kuat Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan bantuan sepeda saat menghadiri peringatan Harganas. (istimewa)

Baca Juga : Enaknya Jadi Atlet Beprestasi


KORANBERNAS.ID -- Pemerintah Kabupaten Sleman memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI dan Hari Anak Nasional (HAN) 2019. Puncak acara di Lapangan Pemda Sleman, Kamis (18/7/2019), diisi berbagai rangkaian kegiatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Mafilindati Nuraini, mengatakan Harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh masyarakat akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan membangun bangsa dan negara.

“Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai menghadapi persoalan,” kata Linda.

Sedangkan HAN yang diperingati setiap 23 Juli dimaksudkan sebagai upaya menjamin pemenuhan empat hak anak, yaitu hak hidup, tumbuh, kembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminisasi.

Linda menjelaskan peringatan Harganas dan HAN dilaksanakan bersamaan tersebut karena keluarga dan anak bagaikan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

Peringatan Harganas dan HAN tahun ini dimeriahkan berbagai kegiatan seperti ekspose UPPKS, kegiatan UPTD PPA, Puspaga Kesengsem, Pentas Kreativitas Anak Sleman, penyampaian penghargaan prestator serta penyerahan bantuan sepeda dari Baznaz dan Bank Sleman.

“Dalam acara ini dilakukan Pencanangan Kampung KB Ranah Anak dan Responsif Gender, Pencanangan Rumah Data di Kampung KB, Pengukuhan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) oleh Bupati Sleman,” tambah Linda.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan kegiatan ini memiliki arti penting, karena tidak ada suatu tempat kemasyarakatan yang lebih efektif di dalam membentuk kepribadian anak selain keluarga itu sendiri.

Keberadaan keluarga harus memperoleh perhatian yang lebih besar. “Keluarga tidak hanya membentuk anak secara fisik namun juga memberikan pengaruh psikologis,” ujarnya.

Keluarga sangat mempengaruhi kualitas suatu bangsa dan negara di masa yang akan datang.

“Harganas penting diperingati secara kontinu sebagai upaya mengingatkan dan meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil bahagia sejahtera,” tambahnya. (sol)



Kamis, 18 Jul 2019, 16:15:36 WIB Oleh : Nila Jalasutra 288 View
Enaknya Jadi Atlet Beprestasi
Kamis, 18 Jul 2019, 16:15:36 WIB Oleh : Prasetiyo 555 View
Spenthree Angel Siap Berlaga di AFP Championship
Kamis, 18 Jul 2019, 16:15:36 WIB Oleh : Nila Jalasutra 289 View
Tujuh Perangkat Desa Bersepeda Sejauh 600 Km

Tuliskan Komentar