atas1

Penting Kenapa Lemak Opor Perlu Dibakar

Sabtu, 15 Jun 2019 | 00:05:57 WIB, Dilihat 409 Kali - Oleh Redaktur

SHARE


Penting Kenapa Lemak Opor Perlu Dibakar Gowes bareng jajaran Kodam IV/Diponegoro, Jumat (15/6/2019). (istimewa)

Baca Juga : Setengah Mati Bertarung Melawan Dinginnya Dieng


KORANBERNAS.ID --  Mengembalikan kebugaran tubuh usai menjalani ibadah puasa Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri, perlu dilakukan.

Inilah pentingnya setiap orang melakukan olahraga sekaligus bermanfaat untuk membakar lemak-lemak di tubuh yang bersumber dari sajian makanan lebaran dengan kandungan lemak tinggi seperti opor dan semacamnya.

Banyak cara untuk menjaga badan agar tetap sehat dan bugar, salah satunya dengan bersepeda santai atau lebih sering diistilahkan dengan gowes.

Gowes sangat baik untuk mengendalikan berat badan, agar tidak obesitas dan mengurangi risiko penyakit jantung, kanker dan diabetes.

“Terlebih setelah sebulan menjalankan ibadah puasa yang diikuti dengan mengkonsumsi makanan berlemak dikala hari raya Idul Fitri,” ungkap Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa SE MM, Kasdam IV/Diponegoro, saat memimpin  acara gowes bareng dengan start dan finish di Mako Yonkav 2/Turangga Ceta Ambara, Jumat (14/6/2019).

Kegiatan itu dimaksudkan untuk mengembalikan kondisi fisik prajurit agar memiliki fisik yang prima.

“Setelah sebulan berpuasa dan kita hilangkan lemak tak jenuh akibat dari konsumsi opor, rendang, mete dan makanan berlemak lainnya saat lebaran kemarin," ungkapnya bercanda.

Gowes juga diikuti oleh Irdam, Danrem 073/Mkt, Kapok Sahli, para Staf Ahli, Asisten serta Kabalakdan IV/Diponegoro.

Gowes yang menempuh jarak lebih kurang 30 Km dengan rute Yonkav 2/TC, Banyubiru, Muncul, Tuntang, Ambarawa dan Yonkav 2/TC itu juga diikuti beberapa klub gowes masyarakat sekitar Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin SH M Hum yang juga ikut gowes menuturkan, selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan, olahraga serta sarana rekreasi alam bagi para prajurit.

“Ajang seperti ini juga untuk menjalin tali silahturahmi dan memperkuat rasa kekeluargaan serta kebersamaan baik sesama anggota TNI maupun dengan masyarakat sekitar,” ujarnya. (iry)



Jumat, 14 Jun 2019, 00:05:57 WIB Oleh : Arie Giyarto 4867 View
Setengah Mati Bertarung Melawan Dinginnya Dieng
Jumat, 14 Jun 2019, 00:05:57 WIB Oleh : Rosihan Anwar 501 View
Para Pecatur Dunia Berebut Gelar Master di Yogyakarta
Kamis, 13 Jun 2019, 00:05:57 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 1061 View
Tiap Selasa Wage Ditutup, Malioboro Istirahat

Tuliskan Komentar