atas1

Penjualan Carry Pick Up di Jogja Membuat Jurnalis Ibukota Kaget

Selasa, 18 Jun 2019 | 23:34:32 WIB, Dilihat 543 Kali - Oleh Surya Mega

SHARE


Penjualan Carry Pick Up di Jogja Membuat Jurnalis Ibukota Kaget Hendra Kurniawan, Donny Saputra, serta Rizky Indri Ananta saat sesi pengenalan New Carry Pick Up dengan kalangan jurnalis. (istimewa)

Baca Juga : Malioboro Lengang, Sultan Punguti Sampah


KORANBERNAS.ID—Ada hal menarik saat PT Sumber Baru Aneka Motor selaku main dealer Suzuki menerima rombongan jurnalis dari Jakarta, Selasa (18/6/2019). Pengakuan President Director PT Sumber Baru Aneka Motor, Hendra Kurniawan mengenai penjualan Carry Pick Up, ternyata mengejutkan para insan media.

“Rata-rata jualan kami untuk pick up sebanyak 200 unit perbulan. Itu setara dengan 59 persen dari market share pick up dan 70 persen dari total penjualan Suzuki ,” kata Hendra yang membuat para jurnalis setengah tidak percaya, Rasa heran jurnalis, lantaran angka penjualan ini jauh melampaui capaian kendaraan penumpang atau passanger car.

Kepada jurnalis, Hendra mengakui peran besar Carry pick up bagi lini bisnis Suzuki d DIY dan sekitarnya. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 1976, Carry pick up mampu menjadi daya tarik utama bagi para pengusaha. Dalam rentang 43 tahun ini, Carry pick up telah mampu membuktikan diri sebagai kendaraan niaga yang dapat diandalkan, dengan bukti jumlah penjualan yang mampu menembus 1.250.000 unit sejak generasi awalnya.

“Pencapaian ini menjadikan Carry pick up sebagai rajanya pick up dan mampu memimpin pasar di segmennya selama 10 tahun terakhir,” kata Hendra.

Hendra Kurniawan memberikan penjelasan kepada jurnalis. (Surya Mega/koranbernas.id)

Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra mengatakan, kegiatan “Tour ILMU New Carry Pick Up” ini merupakan rangkaian kegiatan pascapeluncuran Suzuki New Carry Pick Up yang dilakukan saat gelaran IIMS 2019. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para jurnalis untuk test drive mencoba keandalan dan ketangguhan produk terbaru pick up dari Suzuki ini.

Kegiatan di Yogyakarta, selanjutnya akan disusul dengan agenda serupa di Banjarmasin dan Makassar.

Pemilihan tiga kota ini, berdasarkan pertimbangan besarnya serapan pasar terhadap kendaraan niaga ini sejak dulu.

“Mengapa Jogja?. Karena kontribusi penjualan pick up kita yang cukup tinggi dengan profil bidang usaha yang juga beragam. Mulai dari perdagangan, perkebunan dan juga pertanian,” kata Donny.

Media test drive ini membawa konsep ILMU, yang merupakan terjemahan dari Irit Bensin dan Perawatan, Lama umur pakainya, Muat banyak dan Untung di ujung. Tema ini, kata Donny merupakan manifestasi dari komitmen Suzuki untuk menciptakan kendaraan niaga yang akan memberikan banyak keuntungan bagi para pengusaha, khususnya UKM.

“Kami ingin menunjukkan keunggulan produk ini, yang telah berkontribusi terhadap kemajuan bisnis konsumen di berbagai daerah,” terangnya.

Kegiatan ini diawali dengan mengunjungi main dealer Sumber Baru Aneka Motor, kemudian dilanjutkan dengan test drive fun rally dan load challenge serta zig zag & hills challenge untuk menguji kenyamanan mengemudi New Carry di seputaran lereng Merapi.

Melengkapi kegiatan ini, Suzuki juga mengundang beberapa anggota komunitas Suzuki Carry Pick Up untuk berbagi pengalaman mereka menggunakan kendaraan ini. (SM)



Selasa, 18 Jun 2019, 23:34:32 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 2649 View
Malioboro Lengang, Sultan Punguti Sampah
Selasa, 18 Jun 2019, 23:34:32 WIB Oleh : Surya Mega 219 View
DSC X Harapkan Pemenang Sektor Digital dari Jogja
Selasa, 18 Jun 2019, 23:34:32 WIB Oleh : Masal Gurusinga 296 View
Klaten Siap Gelar Pilkades Tahap Tiga di 76 Desa

Tuliskan Komentar