Kamis, 22 Apr 2021,


pencegahan-korupsi-di-kebumen-kembali-digaungkanFoto bersama pejabat Kebumen di baliho informasi Program Seratus Hari Bupati Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono
Pencegahan Korupsi di Kebumen Kembali Digaungkan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Hari kesepuluh memimpin Kabupaten Kebumen, Senin ( 8/3/2021), Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Kebumen Ristawati, serta pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kebumen menandatangani Pakta Integritas. Pakta itu sebagai janji melakukan pencegahan korupsi. Penandatanganan pakta integritas bersamaan dengan peluncuran Program 100 Hari Bupati Kebumen.


Pakta integritas ditandatangani Bupati, Wakil Bupati, Sekda (H Ahmad Ujang Sugiono), kepala dinas dan badan, serta sekretaris dinas. Selain menghindari perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme, Disiplin aparatur negara menjadi bagian dari penegakan integritas.

  • Terapi Ini Bisa Sembuhkan Penyakit tanpa Obat
  • Setiap Tanggal 26 Warga Dengar Sirine Tanda Tsunami

  • Masyarakat diberi kesempatan melaporkan jika melihat aparatur sipil negara melakukan tindakan KKN, seperti pungli. Penerima laporan wajib menjaga kerahasiaan pelapor. Program seratus hari di antaranya jemput bola e-KTP, Kartu Kebumen Sehat, serta mewujudkan jalan mulus.

    Arif Sugiyanto mengingatkan untuk menghindari perbuatan yang bisa dikategorikan korupsi. Jika ada yang melakukan pelanggaran yang diklasifikasikan korupsi, akan diserahkan kepada kepolisian dan kejaksaan.

  • Tiga Nama Berebut Kursi Sekda

  • Pelaksanaan program seratus hari tetap memperhatikan ketersediaan anggaran saat program itu dilaksanakan. Misalnya penanganan jalan kabupaten yang rusak di Desa Petanahan, Kecamatan Petanahan. Karena belum ada anggaran untuk pemeliharaan dan perbaikan, maka penanganan dengan meratakan jalan dengan material yang ada di jalan itu.


    Tidak semua program memanfaatkan APBD Kabupaten Kebumen. Dana yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) BUMD dan BUMD. Dana CSR bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pengentasan kemiskinan yang tidak dibiayai anggaran pemerintah/APBN/APBD.


    Komandan Kodim 0709 Kebumen, Letkol Kav Prawira Negara Mantondang, mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kebumen siap mendukung program Seratus Hari Bupati Kebumen. Kodim 0709 Kebumen dan Polres Kebumen siap.mengerahkan personilnya mendukung program seratus hari. (*)



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini