atas1

Pemuda Jadi Lebih Asri Kini

Selasa, 14 Mei 2019 | 21:30:08 WIB, Dilihat 203 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Pemuda Jadi Lebih Asri Kini Sejumlah pekerja tengah melaksanakan pekerjaan menata jalur hijau di Jalan Pemuda Klaten. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Belum Lulus, 30 Persen Siswa Sekolah Ini Sudah Kerja


KORANBERNAS.ID -- Kawasan Jalan Pemuda atau jantung Kota Klaten tahun ini ditata oleh Pemkab Klaten. Penataan kawasan jalur hijau tersebut dimaksudkan agar Jalan Pemuda menjadi lebih asri.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan (KP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Klaten, Mudzakir mengatakan penataan jalur hijau Jalan Pemuda dilakukan secara bertahap sejak 2018 lalu.

"Tahun 2018 kemarin sudah ditata sebagian dari depan BPR DBA hingga depan Kings Motor. Tahun ini dilanjutkan lagi dari depan Kantor Dinas Perwaskim hingga depan rumah dinas Ketua DPRD," kata Mudzakir, Selasa (14/5/2019).

Mantan Sekretaris Camat Wonosari itu menambahkan karena kegiatan itu merupakan pemeliharaan ruang terbuka hijau (RTH) maka pelaksanaan pekerjaan juga diharapkan benar-benar bagus agar kawasan Jalan Pemuda bisa lebih baik bagus dan.indah.

Penataan dilakukan dengan memasang pot dan menata pohon perindang di kanan kiri jalan. Tujuannya agar kawasan itu menjadi lebih indah dan bagus. Sebab di sekitar lokasi proyek ada rumah dinas bupati dan rumah dinas Ketua DPRD. Sedangkan kantor yang ada disana meliputi Dinas Perwaskim Klaten, Kantor Kejaksaan Negeri Klaten, Kantor PTPN X Gayamprit, BRI Klaten, Kantor PD BKK Klaten, PLN Rayon Klaten Kota, Bank CIMB Klaten dan Hotel Grand Tjokro Klaten.

Karena usia pohon perindang sudah cukup tua maka ada pohon yang harus ditebang. Begitu pula dengan akar pohon yang mengganggu atau merusak bangunan median jalan harus dipotong. Tentu bukan pekerjaan mudah dan butuh kehati-hatian melaksanakan kegiatan itu.

Beberapa pekerja saat ditemui di lokasi proyek mengatakan butuh kehati-hatian dan kecermatan dalam melakukan penataan agar tidak merusak fasilitas yang sudah ada. (yve)



Selasa, 14 Mei 2019, 21:30:08 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 2738 View
Belum Lulus, 30 Persen Siswa Sekolah Ini Sudah Kerja
Selasa, 14 Mei 2019, 21:30:08 WIB Oleh : Sholihul Hadi 606 View
Dulu Legenda, Kini Penyuluh KB Harus Siap Mental
Selasa, 14 Mei 2019, 21:30:08 WIB Oleh : Nanang WH 274 View
Menunggu SKCK Tak Bikin Bosan

Tuliskan Komentar