atas1

Pemkab Sleman Gelar Rapat Kewaspadaan Penularan Virus Corona

Kamis, 06 Feb 2020 | 16:20:22 WIB, Dilihat 207 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Pemkab Sleman Gelar Rapat Kewaspadaan Penularan Virus Corona Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, saat menghadiri Rapat Koordinasi Kewaspadaan Terhadap Penyebaran dan Penularan Virus Corona di Sekretariat Daerah Sleman, Kamis (6/2/2020). (nila jalasutra/koranbernas.id)

Baca Juga : Hak Reses Anggota DPRD Kebumen Hanya Sehari


KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Maraknya berita tentang penyebaran vrus Corona menimbulkan kekhawatiran bagi warga, termasuk warga Sleman. Menanggapi hal tersebut, Pemkab Sleman menggelar rapat koordinasi kewaspadaan terhadap penyebaran dan penularan virus Corona. Rapat dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Polsek Sleman, Bappeda, Kominfo, RSUD Sleman, dan beberapa Puskesmas di Sleman.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, yang turut menghadiri Rapat Koordinasi Kewaspadaan Terhadap Penyebaran dan Penularan Virus Corona di Sekretariat Daerah Sleman, Kamis (6/2/2020), menaruh perhatian besar terhadap berita penyebaran virus Corona yang beredar di masyarakat saat ini.

Sri Muslimatun juga menyampaikan agar seluruh elemen pemerintah bidang kesehatan dan keamanan dapat bekerja sama menyusun langkah strategis dan SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam penanganan dan pencegahan penuralan virus Corona serta untuk mewaspadai penyebaran virus Corona dan hoax tentang penyebaran virus Corona.

“Sleman harus dapat memberikan jaminan bahwa Sleman adalah tempat yang tidak hanya nyaman, tetapi juga aman,” kata Sri Muslimatun.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo, yang menjadi narasumber menjelaskan secara detail mengenai virus Corona, bagaimana virus Corona dapat menular, serta langkah yang perlu dilakukan dalam pencegahannya. Disamping itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian yaitu penyusunan SOP dalam penanganan virus Corona, pemasangan scanthermo di Angkasa Pura 1, penanganan masalah TKI di China, dan penyediaan masker.

Joko Hastaryo juga bepesan kepada masyarakat agar tetap tenang, menjaga kondusifitas dan menguatkan jejaring. (eru)



Kamis, 06 Feb 2020, 16:20:22 WIB Oleh : Nanang WH 323 View
Hak Reses Anggota DPRD Kebumen Hanya Sehari
Kamis, 06 Feb 2020, 16:20:22 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 2243 View
Dua Tahun Menghilang, Bubur Ayam Santika Kini Hadir Lagi
Kamis, 06 Feb 2020, 16:20:22 WIB Oleh : Sari Wijaya 328 View
Partai Golkar Bantul Jaring 12 Pendaftar

Tuliskan Komentar