Sabtu, 16 Jan 2021,


pelajar-smkn-1-sewon-produksi-1700-masker-untuk-didonasikanKegiatan bakti sosial SMKN 1 Sewon Bantul. (istimewa)


Sariyati Wijaya

Pelajar SMKN 1 Sewon Produksi 1.700 Masker untuk Didonasikan


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Sebuah gerakan mulia dilakukan jajaran SMKN 1 Sewon yang berlokasi di Dusun Puluhan Desa Pendowoharjo Kecamatan Sewon Bantul.

Di tengah pendemi virus Corona atau Covid-19, selama bulan April silam SMK unggulan itu mengadakan kegiatan bakti sosial bertajuk SMK Mbangun Desa.

  • Nasi Dus Penghapus Kesedihan Tukang Becak
  • Begini Rasanya Diisolasi 14 Hari

  • Ketua Panitia baksos Wihartadi SPd mengatakan beragam kegiatan yang dilakukan di antaranya membuat 1.700 masker oleh para pelajar Jurusan Tata Busana. Hasil produksnya kemudian didonasikan ke beberapa tempat.

    Di antaranya dibagikan ke Satgas Covid-19 Desa Pendowoharjo, Puskesmas Sewon 1, Kecamatan Sewon, Polsek Sewon, Koramil 04/Sewon, Puskesmas Kasihan 1, Puskesmas Bantul 1, Puskesmas Bantul 2, Pasar Bantul serta dibagikan ke warga di Perempatan Gose Bantul.

  • Dijamin Asyik, Paket Wisata Virtual Angkat Legenda Pabrik Rokok Klembak Menyan
  • 20 Ribu Pelanggan PDAM Peroleh Diskon 10-50 Persen

  • “Saat masuk di sekolah untuk produksi masker, para siswa juga menggunakan protokol Covid-19. Termasuk ukur suhu badan dengan thermo gun,” kata Wihartadi, Jumat (15/5/2020).

    Kegiatan lain adalah  pembagian 200 paket sembako bagi siswa terdampak dan warga sekitar yang membutuhkan. Juga dilakukan penyemprotan disinfektan  di lingkungan sekolah maupun warga sekitar.

    Kepala SMKN 1 Sewon Dra Sudaryati MPd mengatakan kegiatan bakti sosial bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

    “Ini adalah bentuk kepedulian SMK 1 Sewon kepada sesama. Juga bentuk kasih sayang dan cinta kami kepada masyarakat. Semoga wabah ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sedia kala,” harapnya.  (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini