atas

Pegawai Pemkot Yogyakarta Donorkan Darahnya

Rabu, 10 Okt 2018 | 17:45:32 WIB, Dilihat 181 Kali - Oleh W Asmani

SHARE


Pegawai Pemkot Yogyakarta Donorkan Darahnya Pegawai Pemkot Yogyakarta, Mugi Suyatno, mendonorkan darahnya. (w aswani/koranbernas.id)

Baca Juga : Jaring Potensi Atlet dari Gelaran POR Korpri


KORANBERNAS.ID – Suasana Balaikota Yogyakarta Rabu (10/10/2018), tidak seperti biasanya. Di lapangan terlihat sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta berbondong-bondong mengikuti aksi kemanusiaan donor darah.

Anharuddin (Udin) selaku ketua pelaksana donor darah menjelaskan, acara tersebut merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke-262 Kota Yogyakarta.

"Acara kemanusiaan sudah dilakukan dua tahun terakhir, kebetulan untuk ketua pelaksana Pemkot menunjuk dari kami (Bank Jogja)," kata Udin.

Kepala bagian SDM dan Umum Bank Jogja ini menambahkan, target peserta sejumlah 350 orang. Dengan jumlah yang sama seperti tahun lalu target tersebut bisa tercapai.

“Tahun ini kami optimistis target bisa tercapai. Bank Jogja setiap tahun menyelenggarakan donor darah dua kali, pertama saat ulang tahun Bank Jogja pada bulan Mei dan dalam rangka HUT Kota Yogyakarta," terang Udin.

Staf Pengerahan Donor PMI, Noor Edy Hidayatulah, mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap tahun. Antusiasme pendonor sangat bagus, setiap tahunnya selalu naik. "Pelaksanaan donor darah ini, kami membawa 30 petugas," ujarnya.

Menurut dia, darah yang terkumpul untuk memenuhi kebutuhan darah seluruh DIY dan Jawa Tengah bagian selatan.

Seorang pendonor, Endah, menyampaikan dirinya rutin sebagai pendonor. "Setiap kegiatan donor darah yang dilakukan pemkot, saya selalu berpartisipasi mendonorkan darah," ujar staf Perekonomian Pengembangan PAD dan Kerja Sama (P3ADK) itu.

Sedangkan Mugi Suyatno dari bagian protokol mengatakan donor darah itu bermanfaat. "Menurut saya donor darah adalah shadaqah yang bermanfaat untuk sesama," jelasnya.

Dengan mendonorkan darah, dia merasa lebih sehat. "Awalnya saya diajak teman, setelah itu saya antusias untuk mendonorkan darah. Donor darah penting untuk menjamin ketersediaan darah yang dibutuhkan masyarakat," kata Mugi. (sol)



Senin, 08 Okt 2018, 17:45:32 WIB Oleh : Nila Jalasutra 206 View
Jaring Potensi Atlet dari Gelaran POR Korpri
Minggu, 07 Okt 2018, 17:45:32 WIB Oleh : Nila Jalasutra 203 View
Mulai Sekarang Hapus Pikiran Jadi Orang Miskin
Jumat, 05 Okt 2018, 17:45:32 WIB Oleh : Arie Giyarto 357 View
Pesenam Terheboh Peroleh Hadiah Sepeda

Tuliskan Komentar