peduli-covid19-korem-072pamungkas-santuni-warakawuri-yogyakartaPenyerahan paket sembako kepada perwakilan Warakawuri di Aula Kodim 0734/Yogyakarta, Rabu (20/5/2020). (istimewa)


redaktur

Peduli Covid-19, Korem 072/Pamungkas Santuni Warakawuri Yogyakarta

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Dampak pandemi Covid-19 yang semakin dirasakan masyarakat, tak luput dirasakan juga oleh anggota Warakawuri. Oleh karenanya, Korem 072/Pamungkas mengambil langkah guna meringankan beban itu dengan memberikan bantuan kepada anggota Warakawuri wilayah Yogyakarta, Rabu (20/5/2020), di Aula Kodim 0734/Yogyakarta.

Pembagian paket sembako dilaksanakan secara simbolis kepada 10 orang Warakawuri. Sedangkan lainnya didistribusikan secara langsung oleh para Danramil maupun Babinsa. Dengan bantuan bingkisan sembako ini setidaknya diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat selama pandemi Covid-19, khususnya Warakawuri di wilayah Korem 072/Pamungkas.


Baca Lainnya :

Danrem 072/Pamungkas, Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan, mengatakan TNI selalu bersama rakyat, terutama pada masa sulit seperti saat ini karena pandemi Covid-19. Kepedulian dalam berbagai bentuk seperti membantu gugus tugas dalam penanganan wabah, sosialisasi protokol kesehatan hingga pemberian berbagai bentuk bantuan APD dan bantuan sosial lainnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0734/Yka Kol. Arh Zaenudin, serta Kasiter Korem 072/Pmk Kol Inf Hari Santoso.


Baca Lainnya :

“Kita jangan sampai lupa kepada para Warakawuri yang merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI. Dengan bantuan ini kami berharap dapat meperingan beban Warakawuri hingga pandemi Covid-19 berakhir,” kata Bintang.

Bintang mengingatkan kepada masyarakat Yogyakarta khususnya, untuk senantiasa menaati protokol kesehatan dalam memutus penularan virus corona melalui gerakan tidak ke luar rumah jika tidak penting, rajin cuci tangah dengan sabun setelah kegiatan, hindari kerumunan, menjaga jarak (social distancing) dan memakai masker jika harus keluar rumah.

Danrem juga mengajak masyarakat untuk mematuhi maklumat pemerintah daerah bersama tokoh agama agar melaksanakan ibadah, khusunya sholat Iedul Fitri, di rumah bersama keluarga inti masing-masing.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, sholat Ied sebaiknya dilaksanakan di rumah saja. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Bintang.

Sementara Dandim 0734/Yogyakarta, Kol Arh Zaenudin, menyampikan ucapan terima kasih atas perhatian Danrem 072/Pmk kepada keluarga besar TNI, khususnya para Warakawuri di wilayah Kota Yogyakarta. “Melalui kegiatan mulia seperti ini semoga TNI senantiasa bertahta di hati rakyat,” katanya. (*)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini