atas1

Pedagang di Pasar Jatinom Pilih Mengosongkan Kiosnya

Selasa, 09 Jul 2019 | 21:22:57 WIB, Dilihat 632 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Pedagang di Pasar Jatinom Pilih Mengosongkan Kiosnya Satu unit excavator mini tengah beroperasi membongkar bangunan lama kios Pasar Jatinom di depan Kantor Camat Jatinom. (Masal Gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Empat Jam yang Sia-Sia Bagi Calon Siswa


KORANBERNAS.ID—Para pedagang di Pasar Jatinom, memilih mengosongkan kios mereka dan mencari lokasi berjualan yang baru. Hal ini dilakukan, setelah Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Klaten mulai membangun kios Pasar Jatinom di samping Kantor Camat Jatinom.

Pembangunan kios berjumlah 25 unit itu, menggunakan dana APBN 2019 yang pagunya Rp 1,3 miliar. Pembangunan dilaksanakan penyedia jasa CV Putera Harapan Klaten setelah menang dalam lelang di Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa (BLP) Kabupaten Klaten dan menerima surat perintah mulai kerja (SPMK) oleh pejabat pembuat komitmen (PPK).

Proses pembangunan kios tersebut telah diawali dengan kegiatan sosialisasi kepada pedagang beberapa waktu lalu. Itu dilakukan, agar pedagang yang selama ini berjualan di sana tidak bingung dan mendukung proses pembangunan.

“Kemarin sudah disosialisasikan oleh pemda. Kami pindah ke los sebelah dan ada juga yang mencari tempat sendiri,” kata pedagang Pasar Jatinom, Selasa (9/7/2019) siang.

Setelah pedagang mengosongkan kiosnya, proses pembongkaran bangunan lamapun dimulai. Pembongkaran dilakukan dengan menerjunkan satu unit alat berat (excavator mini) dan beberapa unit truk

PPK Pembangunan Kios Pasar Jatinom Hery Susilo mengatakan, besi dan kayu milik pemkab yang masih layak dibawa dan disimpan di Dinas Perdagangan. Sedangkan milik pedagang diminta dan dibawa pulang.

Pimpinan CV Putera Harapan, Hery selalu penyedia jasa mengatakan kontrak kerja pembangunan kios Pasar Jatinom selama 5 bulan terhitung 1 Juli 2019. (SM)



Selasa, 09 Jul 2019, 21:22:57 WIB Oleh : Masal Gurusinga 769 View
Empat Jam yang Sia-Sia Bagi Calon Siswa
Selasa, 09 Jul 2019, 21:22:57 WIB Oleh : warjono 439 View
Dengan Tenang, Sales Ini Padamkan Kobaran Api
Selasa, 09 Jul 2019, 21:22:57 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 582 View
Jadi Tulang Punggung, Rizky Lulus Cumlaude

Tuliskan Komentar