atas1

PDIP Purworejo Belum Menentukan Cabup dan Cawabup

Senin, 17 Feb 2020 | 15:07:49 WIB, Dilihat 459 Kali
Penulis : W Asmani
Redaktur

SHARE


PDIP Purworejo Belum Menentukan Cabup dan Cawabup Ketua DPC Partai Nasdem Purworejo, Eko Januar (kiri), dan Ketua PDIP Purworejo, Dion Agasi Setyabudi. (w asmani/koranbernas.id)

Baca Juga : Tarif Retribusi Kios Matahari Plasa Klaten Bakal Naik


KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menentukan siapa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang bakal diusung dalam Pilkada September mendatang.

Pada perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) )PDIP ke-47 yang digelar Minggu (16/2/2020) malam di Ganesha Convention Hall (dulu Gedung Wanita Ahmad Yani) Purworejo, hadir sejumlah calon bupati yang mendaftarkan melalui PDIP. Mereka adalah dokter Vera, dokter Reban, serta para calon wakil bupati seperti Kusnomo, Agus Darminto alias Agus GB, dan Gunawan.

PDIP Purworejo memiliki 10 kursi di DPRD Purworejo. Persyaratan yang di tentukan KPU Purworejo untuk mengusung cabup dan cawabub minimal memiliki 9 kursi. Dengan demikian PDIP satu-satunya partai yang berhak mengusung calon tunggal tanpa koalisi. Namun kemungkinan koalisi antara PDIP dengam partai lainnya masih sangat terbuka.

Seperti yang terlihat pada HUT PDIP ke-47 semalam, di sela acara tampak akrab dan santai Ketua DPC PDIP Purworejo, Dion Agasi Setyabudi dengan Ketua DPC Partai Nasdem, Eko Januar. Kedua pimpinan parpol tersebut sama-sama masih muda karena berusia dibawah 30 tahun.

Disinggung kemungkinan koalisi kedua partai tersebut, keduanya hanya senyum. Dion kepada awak media mengatakan pihaknya perlu melakukan instropeksi diri terhadap jalannya partai. "Acara malam hari ini bisa membawa partai lebih baik," ungkapnya.

Menanggapi kemungkinan koalisi, Dion berujar hal tersebut masih tentatif. Masih perlu melihat kemungkinan ke depan.


"Kebetulan kami masing-masing (Nasdem dan PDIP) dari segi idiologi, visi dan misi adalah sama," papar Dion yang juga merupakan Ketua DPRD Purworejo.

Sementara itu, Eko Januar kepada awak media mengatakan saat ini momentum untuk mengucapkan selamat kepada saudara tua (sebutan untuk Dion). Menjawab pertanyaan kemungkinan koalisi Partai Nasdem dengan PDIP, dirinya hanya tersenyum.

 

"Jika gesturnya sudah begini (sambil berdiri disamping Dion), kan tinggal menyamakan batinnya," seloroh Eko.
 

Eko mengakui kalau partainya memiliki semangat yang sama dengan PDIP. "Saya masih melihat ke depan. Yang penting untuk suksesi di Purworejo bisa berjalan dengan aman, baik dan aman," ujarnya. (eru)



Senin, 17 Feb 2020, 15:07:49 WIB Oleh : Masal Gurusinga 257 View
Tarif Retribusi Kios Matahari Plasa Klaten Bakal Naik
Minggu, 16 Feb 2020, 15:07:49 WIB Oleh : Redaktur 200 View
Tugas Pengawasan Bukan untuk Cari Kesalahan
Minggu, 16 Feb 2020, 15:07:49 WIB Oleh : Redaktur 1796 View
Ini yang Harus Selalu Diingat oleh Setiap Prajurit

Tuliskan Komentar