atas1

Pasar Hewan Prambanan Banjir

Kamis, 31 Jan 2019 | 16:06:26 WIB, Dilihat 628 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Pasar Hewan Prambanan Banjir Area parkir pasar hewan Prambanan tergenang air akibat diguyur hujan deras. Para pedagang memperkirakan butuh waktu seminggu agar genangan air bisa kering. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Polsek Banguntapan Ringkus Pelaku Curas


KORANBERNAS.ID -- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Prambanan Rabu sore hingga Kamis (31/1/2019) dini hari, mengakibatkan Pasar Hewan Prambanan banjir.

Selain itu pepohonan di pasar hewan juga ambruk. Para staf dan petugas pasar pun sibuk membersihkan kotoran. Ini karena Kamis merupakan hari pasaran, supaya pohon yang tumbang di komplek pasar tidak mengganggu aktivitas pedagang hewan.

Informasi yang dihimpun dari pedagang menyebutkan genangan air itu akibat hujan pada Rabu sore hingga Kamis dini hari. Genangan itu akan kering dengan sendirinya sekitar seminggu.

"Setiap hujan deras turun, di sini pasti banjir. Butuh waktu seminggu agar genangan air kering dengan catatan hujan tidak turun lagi," kata Hery, salah seorang pedagang.

Warga Kelurahan Buntalan Kecamatan Klaten Tengah itu mengaku telah melaporkan kejadian itu ke kantor pasar dan akan ditindaklanjuti. Dia juga merasa terganggu akibat genangan air.

Hery menjelaskan genangan air di areal parkir pasar hewan Prambanan disebabkan ada masalah pada saluran pembuangan.

Dia berharap dinas terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM segera menindaklanjuti agar genangan air segera kering.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan dan UKM Didik Sudiarto saat dikonfirmasi mengatakan akan segera menangani.

"Kami ajukan pemeliharaan untuk memperbaiki saluran di sana," kata Didik. (sol)



Kamis, 31 Jan 2019, 16:06:26 WIB Oleh : Sari Wijaya 930 View
Polsek Banguntapan Ringkus Pelaku Curas
Kamis, 31 Jan 2019, 16:06:26 WIB Oleh : Arie Giyarto 767 View
Anggaran Program KB Naik Jadi Rp 2,6 Triliun
Kamis, 31 Jan 2019, 16:06:26 WIB Oleh : Redaktur 614 View
Royal Ambarrukmo Yogyakarta Sajikan Hidangan Khas Imlek

Tuliskan Komentar