atas1

Pasar dan Terminal Bakal Disemprot dengan Running Gunner PMI Sleman

Sabtu, 27 Jun 2020 | 18:13:07 WIB, Dilihat 168 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Pasar dan Terminal Bakal Disemprot dengan Running Gunner PMI Sleman Disperindag Sleman bekerja sama dengan PMI Sleman mengadakan penyemprotan disinfektan di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern dengan Running Gunner (Mobil Tangki) PMI Sleman. (istimewa)

Baca Juga : Kader PDI Perjuangan Kebumen Mendesak Proses Hukum Pembakaran Bendera Partainya


KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di pasar terus dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman, baik melalui penyemprotan disinfektan secara mandiri maupun dengan bekerja sama dengan pihak lain.

Disperindag Sleman telah melakukan kerja sama dengan PMI Sleman mengadakan penyemprotan di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern dengan Running Gunner (Mobil Tangki) PMI Sleman.

Kepala Disperindag Sleman, Mae Rusti Suryaningsih, mengatakan perpanjangan masa tanggap darurat ketiga sampai akhir Juli mendatang di DIY disikapi oleh Disperindag Sleman dengan upaya menyiapkan pasar yang bersih dan sehat dengan penyemprotan disinfektan dengan mandiri maupun kerjasama dengan PMI Sleman.

Selain itu, ada pelonggaran aktivitas perdagangan namun tetap memperketat protokol kesehatan di lingkungan pasar dengan membersihkan lorong-lorong pasar dan tempat berjualan, sehingga aman dan nyaman untuk dipergunakan aktivitas jual beli.

"Wajib memakai masker bagi penjual dan pengunjung pasar, menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan menutup dengan plastik bagi penjual makan siap saji untuk menjamin higienis makanan yang dijual," kata Mae Rusmi saat melepas mobil penyemprot, Sabtu (27/6/2020).

Salah satu pengurus PMI Sleman, Joko Saptono, menyatakan dengan kendaraan Running Gunner pinjaman PMI Pusat, menerjunkan 25 personil relawannya siap melakukan penyemprotan di pasar-pasar tradisional dan pasar modern, ditambah terminal Jombor dan Terminal Pakem.

Adapun pelaksanaan penyemprotan dilakukan selama 3 hari, mulai Sabtu (27/6/2020) hingga Senin (29/6/2020). Lokasi yang bakal disemprot meliputi Terminal Jombor, Pasar Ngijon, Pasar Bonagung, Pasar Balangan, Pasar Godean, Pasar Sleman (Sabtu, 27/6/2020). Kemudian, Pasar Turi, Pasar Pakem, Terminal Pakem, Pasar Jambon, Pasar Jangkang, Pasar Wonosari, Pasar Gentan, Pasar Denggung (Minggu, 28/6/2020). Dan untuk Senin (29/6/2020), meliputi Indogrosir dan Lote Mart. (eru)



Sabtu, 27 Jun 2020, 18:13:07 WIB Oleh : Nanang WH 2286 View
Kader PDI Perjuangan Kebumen Mendesak Proses Hukum Pembakaran Bendera Partainya
Sabtu, 27 Jun 2020, 18:13:07 WIB Oleh : Sholihul Hadi 236 View
Menabrak Aturan Hukum, Alasan Mayoritas DPD RI Menolak HIP
Sabtu, 27 Jun 2020, 18:13:07 WIB Oleh : Sholihul Hadi 108 View
Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Belum Berlaku Ketat

Tuliskan Komentar