atas

Para Pejabat Negara Ini Tandai Jalan Berlubang

Selasa, 29 Jan 2019 | 23:53:56 WIB, Dilihat 140 Kali - Oleh Nanang WH

SHARE


Para Pejabat Negara Ini Tandai Jalan Berlubang Anggota Polsek Ambal dan Koramil Ambal menandai jalan berlubang di wilayah kerjanya, Selasa (29/1/2019) (istimewa)

Baca Juga : Hujan Es , Dua Rumah Rusak


KORANBERNAS.ID--Anggota Polri dan  TNI AD yang bertugas di kecamatan kecamatan  di Kabupaten Kebumen, Selasa (29/1/2019) melakukan penandaan jalan berlubang yang ada di wilayah kerjanya.

Anggota Polsek dan Koramil bersama sama  menandai setiap jalan berlubang dengan cat.  Kegiatan ini selain akan dilaporkan kepada dinas tehnis, juga untuk rambu agar pengguna jalan lebih berhati hati.

Kegiatan ini, menurut Kapolres Kebumen AKBP Roberto Pardede melalui  Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, Selasa (29/1/2019) membantu dinas tehnis melakukan perawatan jalan. Sehingga keselamatan  pengguna jalan  lebih terjamin.

Selain itu mempercepat laporan jalan berlubang ke dinas tehnis. Dengan demikian perbaikan darurat bisa secepatnya  dilakukan. Kerusakan bisa semakin parah di musim hujan karena jika tidak secepatnya jalan berlubang ditutup.   

Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Bidang Bina Marga, pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kebumen, Kurnia Hadi menyambut baik kegiatan yang dilakukan anggota Polsek dan Koramil. Pihaknya akan merespon dengan cepat, setiap laporan jalan berlubang, apalagi pada musim penghujan.

Kegiatan menutup lubang di jalan kabupaten, menurut Kurnia Hadi, telah dibentuk Unit Reaksi Cepat. Unit ini melakukan penutupan jalan berlubang. Unit ini telah selesai melakukan penutupan lubang di beberapa ruas jalan seperti ruas jalan Tamanwinangun-Buluspesantren, Petanahan-Pantai Petanahan. Kegiatan menutup lubang di jalan  terus berjalan, sebelum ada  perbaikan menyeluruh di satu ruas jalan. (yve)



Selasa, 29 Jan 2019, 23:53:56 WIB Oleh : Nila Jalasutra 130 View
Hujan Es , Dua Rumah Rusak
Selasa, 29 Jan 2019, 23:53:56 WIB Oleh : Redaktur 274 View
Agro Edukasi Angkat Potensi Lokal
Selasa, 29 Jan 2019, 23:53:56 WIB Oleh : Nila Jalasutra 183 View
Sepuluh Desa Peroleh Program Pamsimas

Tuliskan Komentar