pandemi-capaian-bulan-dana-pmi-2020-turun-35-persenKetua Bulan Dana PMI 2020, Sri Muslimatun menyerahkan dana PMI kepada Bupati Sleman Sri Purnomo dalam acara Penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2020 di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Selasa (14/7/2020). (istimewa)


bid-jalasutra

Pandemi, Capaian Bulan Dana PMI 2020 Turun 35 Persen

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman periode tahun 2020, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.022.419.700.

“Alhamdulillah walaupun pandemi, mampu mengumpulkan dana sejumlah 1.022 miliar lebih dari beberapa lembaga,” kata Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman, Sri Muslimatun dalam acara Penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2020 di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman pada Selasa (14/7/2020) siang.


Baca Lainnya :

Muslimatun mengakui, pengumpulan dana tahun 2020 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Hal tersebut salah satunya dampak dari Covid-19.

“Turun hingga 35 persen dari tahun 2019,” katanya.


Baca Lainnya :

Ia menambahkan, bahwa pada pelaksanaan kegiatan bulan dana PMI tahun 2020, PMI Kabupaten Sleman tidak menentukan target jumlah penerimaan sumbangan. Namun fokus pada target waktu pelaksanaan dengan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan penarikan sumbangan.

Sasaran Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman 2020, adalah masyarakat Kabupaten Sleman. Dalam Bulan Dana PMI tahun 2020 ini, PMI menyediakan besaran kupon dari Rp 2.000 hingga Rp 50.000, bagi 24 sasaran. Seperti pejabat, ASN, TNI, Polri, pengusaha, perbankan, hingga wisatawan.

Ketua PMI DIY, Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo menyampaikan, bahwa dana yang telah terkumpul merupakan dana dari masyarakat.

Maka dari itu, PMI Kabupaten Sleman menyadari sepenuhnya bahwa penggunaan dana ini adalah kewajiban yang perlu dipertanggung jawabkan secara terpercaya dan melaporkannya kepada masyarakat.

Prabukusumo menuturkan selama masa pandemi ini, pihaknya rutin membagikan APD ke beberapa rumah sakit rujukan. Selain itu, setiap Senin pihaknya juga rutin menyalurkan bantuan berupa alat penyemprot dan disinfekatan ke kecamatan di DIY.

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang hadir menutup Bulan Dana PMI 2020 berharap, dana yang terkumpul dapat semakin meningkat dan lebih baik lagi dalam pelaksanaannya.

Dia mengakui, bahwa keberadaan PMI sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Sleman. Ia berpesan agar PMI giat mensosialisasikan program Lada Manis, yakni pemberian darah gratis bagi warga Sleman yang membutuhkan.

“Stok darah 10 ribu untuk tahun 2020. Saat ini sudah digunakan 2.500 kantong. Semoga layanan ini bisa dimanfaatkan maksimal oleh warga Sleman,” tambahnya. (SM)

 

 


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini