pan-dipastikan-tidak-abstain-pada-pilkada-bantulRapat konsiolidai Partai PAN di RM Bebakaran, Jalan Parangtritis, Selasa (23/6/2020) malam. (sari wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

PAN Dipastikan Tidak Abstain pada Pilkada Bantul

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bantul menggelar rapat konsolidasi dengan semua DPC PAN di RM Bebakaran, Jalan Parangtritis, Selasa (23/6/2020) sore hingga malam hari.

Pertemuan dihadiri anggota FPAN DPRD DIY Suharwanto ST, Ketua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widanta, Sekretaris Damba Antivis, anggota FPAN DPRD Bantul dan jajaran  pengurus. Acara diisi penyampaian pandangan dari DPC se Bantul mengenai sikap PAN dalam Pilkada Desember mendatang. Pada Pilkada 2015, PAN memilih abstain alias tidak mendukung atau mengusung siapa pun dalam pencalonan.


Baca Lainnya :

“Kita sudah mendengar semua masukan dari DPC PAN seluruh Bantul. Kita pastikan kita akan mengambil sikap dan tidak abstain seperti Pilkada sebelumnya,” kata Herry Fahamsyah, Jubir Bapilu DPD PAN Bantul, kepada koranbernas.id usai pertemuan.

Menurutnya, mayoritas DPC PAN menghendaki tetap menjadi partai  pengusung dalam Pilkada. Namun mengenai siapa yang akan diusung, hingga pertemuan selesai tidak mengerucut kepada pasangan calon atau nama sesesorang.


Baca Lainnya :

“Kalau mengusung siapa, belum kita putuskan. Baru akhir Juni ini akan kita tentukan siapa yang akan kita usung dalam Pilkada mendatang,” kata Herry.

Ada dua pasangan yang bisa menjadi pilihan, yakni pasangan Drs Suharsono-H Totok Sudarto M.Pd (Noto) atau pasangan H Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo (JP). “Kita tetap komunikasi dengan keduanya, dan kita belum memutuskan kita akan merapat kemana,”kata Herry.

Secara terpisah, Drs H Suhasono yang juga ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul mengatakan, selain Partai Gerindra dan Partai Nasdem yang akan mengusung dirinya, juga sudah ada Partai Golkar dan PKS yang bergabung untuk ikut mengusung.

“Saya sebelumnya sudah mendapat rekomendasi dari DPP untuk memilih pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada. Dan saya memilih Pak Totok Sudarto. Nama ini sudah kami ajukan ke DPP. Nanti dalam waktu dekat akan segera turun rekomendasi. Tidak hanya saya, namun sudah berupa pasangan calon,” katanya.

Selain sudah berkomunikasi dengan Partai Golkar dan PKS, juga sudah menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Termasuk PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB) serta PPP.

“Kita rencanakan pada bulan Juli akan ada deklarasi partai pengusung. Nanti akan diketahui, partai mana saja yang mengusung saya dan pak Totok,” kata Harsono. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini