TNI-stipram

Ny Endah Berlari Jemput Hadiah Kulkas

Senin, 03 Sep 2018 | 17:41:22 WIB, Dilihat 161 Kali - Oleh Arie Giyarto

SHARE


Ny Endah Berlari Jemput Hadiah Kulkas Usai masuk finish peserta jalan sehat menunggu pengundian door prizce. (arie giyarto/koranbernas.id)

Baca Juga : Setelah Makan, Nenek Berangkat ke Hutan


KORANBERNAS.ID — Rezeki itu seringkali datang secara tidak disangka-sangka. Inilah yang dialami Ny Endah Widiyanto. Dia tak pernah menduga Minggu (19/08/2018) pagi, memboyong pulang kulkas, hadiah utama jalan sehat memeriahkan HUT ke-73 RI tingkat RW 08 Kelurahan Sorosutan Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta.

Ketika tinggal satu nomor yang akan ditarik. Ny Endah sudah hampir putus harapan. Karena pesertanya lebih dari 500 orang. Begitu nomor pendaftaran disebut Reza dan Haryudi selaku pemandu acara, Endah langsung berlari ke depan sambil berteriak: “Saya… saya…”. Wajahnya berseri-seri.

Hadiah utama ini sumbangan dari politisi Partai Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM yang tinggal di wilayah itu. Tidak hanya kulkas, Gandung yang pada Pileg mendatang menjadi calon DPR RI mewakili DIY, juga menyumbang televisi, kompor gas, kipas angin dan seterika.

Hadiah yang sama diberikan Gandung pada puncak acara yang rencananya digelar 25 Agustus mendatang.

Jalan sehat tersebut diikuti kebih dari 500 peserta. Mulai dari bayi yang masih merah sampai lansia. Bahkan difabel pun ikut kendati harus menggunakan kursi roda.

Lurah Sorosutan Ir Kresna Irianta mengapresiasi berbagai kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini. “Sambil berjalan tolong diamati tempat-tempat yang belum bersih,” pesannya.

Pelepasan peserta jalan sehat dilakukan bersama oleh Drs H Gandung Pardiman MM serta Ketua RW 08 RM Santosa Tri Irianto SIP.

Ketua panitia Aji Karnanto SE melihat antusiasme warga merasa puas. Bahkan ketua RW merencanakan jalan sehat ini bisa menjadi agenda tiga bulanan.

Tujuannya untuk menunjang upaya hidup sehat yang sudah dilakukan terutama dengan senam ibu-ibu seminggu tiga kali dan sudah berjalan bertahun-tahun.

Periksa gigi

Selain jalan sehat, juga dilakukan pemeriksaan gigi gratis bagi anak-anak usia 3-12 tahun, oleh drg Yosy Hayu dan Drg Aris Widayanto dibantu perawat gigi, Endah.

“Ada 47 orang anak yang periksa. Lumayan banyak,” kata Yosy Hayu menjawab pertanyaan koranbernas.id.

Seorang di antaranya harus dirujuk ke tempat praktiknya karena harus dicabut gigi dengan disuntik lebih dulu. Padahal itu gigi permanen tapi memang sudah rusak. Usianya masih 12 tahun.

Sebanyak 28 anak mengalami gigi berlubang. Salah satu penyebabnya terlalu banyak makan makanan lunak dan manis. Sementara anak-anak kadang malas gosok gigi apalagi sebelum tidur. Atau gosok gigi tidak maksimal.

Karenanya dia berharap, kepedulian orang tua menjaga kebersihan gigi anaknya perlu ditingkatkan. (sol)

 



Senin, 03 Sep 2018, 17:41:22 WIB Oleh : Redaktur 173 View
Setelah Makan, Nenek Berangkat ke Hutan
Sabtu, 01 Sep 2018, 17:41:22 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 48 View
Mantan Presiden Jomblo Ini Jualan Bakpia
Tuliskan Komentar