atas1

New Carry Pick Up, Mobil Komersial Anti Maling

Jumat, 26 Apr 2019 | 18:32:08 WIB, Dilihat 559 Kali - Oleh Surya Mega

SHARE


New Carry Pick Up, Mobil Komersial Anti Maling Acara peluncuran New Carry Pick Up di showroom Sumber Baru Suzuki Yogyakarta. (Surya Mega/koranbernas.id)

Baca Juga : Ingin Berwisata di Jogja? Harus Paham Mitigasi Bencana


KORANBERNAS.ID—Mobil pick up atau bak terbuka teranyar dari Suzuki, New Carry Pick Up, mulai hadr di DIY. Mobil ini bukan saja tampil benar-benar baru, tapi juga mengusung sejumlah teknologi teranyar. Salah satunya adalah teknologi anti maling.

Direktur Sumber Baru Aneka Motor Hendra Kurniawan menjelaskan, teknologi anti maling terdapat pada pemasangan kunci Imobilizer. Untuk saat sekarang, baru New Carry menjadi satu-staunya pick up yang sudah mengadopsi teknologi ini.

“Sampai sekarang, teknologi ini terbukti ampuh mengantisipasi pencurian. Sebab mesin mobil jelas tidak dapat dihidupkan tanpa kuncinya yang asli. Baru kita yang menyematkan di pick up. Teknologi seperti ini umumnya dipasang di passanger car atau mobil penumpang,” kata Hendra, disela-sela peluncuran New Carry Pick Up, di showroom Suzuki Jalan Laksda Asicutipto Yogyakarta, Jumat (26/4/2019).

Hendra mengatakan, New Carry Pick Up pertama kali diluncurkan d Indonesia. Pembaharuan total, dilakukan terhadap mobil yang yang dikenal menjadi backbone dari Suzuki sejak dulu.

Perubahan menyeluruh dilakukan setelah carry pick up dikenalkan ke pasar sekitar 20 tahun silam.

“Ini menjadikan New Carry Pick Up kami sebagai mobil pick up yang benar-benar tampil baru. Kompetitor juga ada yang mengeluarkan pick up, tapi itu model yang sudah berusia hampir 12 tahun,” jelasnya.

New Carry pick up, kata Hendra, memiliki banyak keunggulan. Selain menerapkan kunci immobilizer, new carry juga dikenal memiliki kabin yang sangat luas dan mampu menampung 3 penumpang dewasa dengan sangat memadai.

Hendra Kurniawan, Rizky Indri Ananta dan Mr Kento Ogura duduk bersama di kabin New Carry Pick Up. (Surya Mega/koranbernas.id)

Lantai dari ruang kabin juga datar tanpa tonjolan rumah roda, sehingga membuat penumpang lebih nyaman dan terasa lega di bagian bawah. Demikian juga untuk persneling bukan ditempatkan di samping pengemudi, tapi di dashboard. Desain seperti ini, akan menambah ruang kabin makin terasa lapang bagi pengemudi dan dua penumpang sekaligus.

“Interior kami juga didesan sangat mewah. Paling mewah untuk kendaraan pick up,” lanjut Hendra sembari menyebut varian terbaru Suzuki ini memiliki daya angkut 1 ton.

Direktur PT Suzuki Finance, Hendro Nugroho mengatakan, pihaknya menyambut baik peluncuran New Carry Pick Up ini. Varian terbaru mobil bak terbuka dari Suzuki, diharapkan akan menjadi penguat dominasi Suzuki dalam lini kendaraan bak terbuka.

Terlebih dengan penerapan berbagai fitur keamanan dan teknologi, Hendro mengaku optimistis akan menjadi daya tarik bagi para pengusaha.

“Karena sudah mengusung teknologi anti maling, saya pun siap meluncurkan paket pembiayaan yang sangat terjangkau. Sebab rate asuransi otomatis juga lebih murah,” kata Hendro menimpali.

GM PT Sumber Baru Suzuki, Rizky Indri Ananta menambahkan, New Carry Pick Up, sekaligus menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh, dan berdimensi besar.

“Kami harap generasi terbaru Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi para pengusaha,” kata Rizky.

Suzuki New Carry Pick Up hadir dengan desain yang benar-benar baru dan dimensi yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya.

Memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak. (SM)



Jumat, 26 Apr 2019, 18:32:08 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 397 View
Ingin Berwisata di Jogja? Harus Paham Mitigasi Bencana
Jumat, 26 Apr 2019, 18:32:08 WIB Oleh : Sari Wijaya 981 View
Aset Desa Bantul Raib
Kamis, 25 Apr 2019, 18:32:08 WIB Oleh : Sari Wijaya 1986 View
Suara PKB Melonjak, Pastikan 6 Kursi DPRD

Tuliskan Komentar