atas1

Musisi Yogyakarta Siap Sumbangkan Lagunya untuk Warga Terdampak Corona

Selasa, 28 Apr 2020 | 21:33:26 WIB, Dilihat 551 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


Musisi Yogyakarta Siap Sumbangkan Lagunya untuk Warga Terdampak Corona Raden Indradi Wiryodiningrat. (istimewa)

Baca Juga : Perawat Pun Mengaku Syok Ketika Dinyatakan Positif Covid-19


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA –  Wabah virus Corona atau Covid-19 yang berdampak pada terpuruknya roda perekonomian tidak membuat musisi yang satu ini berhenti menuangkan kreativitasnya.

Dia adalah Raden Indradi Wiryodiningrat. Selama mengikuti anjuran pemerintah stay at home, sarjana ekonomi itu membuat terobosan bekerja di rumah mengedit rangkaian rekaman elektronik sehingga tercipta single lagu Pop Dangdut Milenial bejudul AYU.

Dari mana insiprasinya? Musisi yang kenyang dengan  asam garam panggung hiburan itu mengaku lagu indie label ini tercipta saat dirinya terbayang masa muda.

“Saya kebayang waktu muda bisa mencuri hati kekasih,” ujarnya kepada koranbernas.id, Selasa (28/4/2020).

Bagi anak-anak generasi masa kini yang tidak bisa lepas dari perangkat teknologi digital, mencuri hati banyak caranya, antara lain bisa lewat foto dan gadget.

Menurut Indradi, lagu ini dipersembahkan untuk masyarakat khususnya Trah Wiryodiningratan, Trah Soryoadmodjo Trah Karnawi serta Manajemen Warung Cungku Puri Mataram.

Dia juga menyampaikan apresiasi untuk Ndara Acun atas izin pengambilan foto, manajemen UC UGM serta manajemen HEHA.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Pak Robert,  Pak Sarkum dan teman-tempat Kampayo, ada Mas Harry Toledo Yulian, Studio Magelang Tanto Studio Bantul. Semoga Allah mengganti dengan pahala yang luar biasa,” ucapnya.

Baru-baru ini, Indradi membentuk grup Family Band yang memainkan lagu-lagu legendaris band-band terkemuka era dulu seperti The Mercy’s, Panber’s, Koes Plus, D Loyd, AKA Rapsodia, The Rollies, Black Brothers, De Hands.

Menaiknya, Indradi pernah memecahkan rekor bernyanyi dan main keyboard 12 non-stop di Kampayo XT Square Yogyakarta pada 2016. Inilah yang dia sebut sebagai puncak kariernya di panggung hiburan.

“Waktu itu saya nyanyi kira-kira 140 lagu all genre mulai dari pop Indonesia, Barat, Campursari, Dangdut dan Keroncong,” ungkapnya.

Penasaran bagaimana Indradi memecahkan rekor, dokumentasinya bisa disaksikan di youtube Indradi Nyanyi & Main Keyboard 12 Jam Nonstop.

Rekor tersebut sampai sekarang belum ada yang mengalahkan. “Lihat rekor MURI, tetapi kalau nyanyi saja ada yang lebih lama atau main keyboard saja ada yang lebih lama dari saya. Tapi kalau main keyboard dan bernyanyi nggak ada. Cuma saya,” ujarnya.

Jika saja lagu itu terkenal dirinya siap menyumbangkan hasilnya untuk masyarakat. “Seandainya lagu saya ini viral, hasilnya akan saya sumbangkan kepada masyarakat yang terdampak Corona,” kata dia. (sol)


Video Terkait:



Selasa, 28 Apr 2020, 21:33:26 WIB Oleh : Nanang WH 287 View
Perawat Pun Mengaku Syok Ketika Dinyatakan Positif Covid-19
Selasa, 28 Apr 2020, 21:33:26 WIB Oleh : Nanang WH 268 View
Diduga Tekanan Ekonomi, Seorang Pria Tewas Gantung Diri
Selasa, 28 Apr 2020, 21:33:26 WIB Oleh : Sari Wijaya 216 View
Wartawan, Anggota PMI, BPBD dan Petugas LP Antri Rapid Test

Tuliskan Komentar