atas1

Muncul Wacana Duet Ardi-Amir

Rabu, 11 Mar 2020 | 19:24:45 WIB, Dilihat 341 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Muncul Wacana Duet Ardi-Amir Pertemuan poros tengah Pilkada Bantul di Hotal Grand Dafam Rohan, Banguntapan Bantul, Rabu (11/3/2020). (istimewa)

Baca Juga : Kampanyekan Gerakan Hidup Sehat, Polres Kebumen Gunakan Aplikasi Tik Tok


KORANBERNAS.ID, BANTUL--Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul semakin menghangat. Setelah incumbent, H Suharsono dan H Abdul Halim Muslih pecah kongsi dan akan bertarung September mendatang, kini semakin menguat wacana poros tengah.

Dimotori Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat, poros ini sedang mencari figur-figur yang diusung. Termasuk diantaranya, mereka berkomunikasi dengan PKS yang memunculkan nama dr Sagiran dan seniman Soimah, untuk ikut meramaikan bursaPilkada.

Dan kini muncul lagi wacana menduetkan pasangan Ardi-Amir atau Amir-Ardi. Ardi adalah nama Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto SIP dan Amir adalah Amir Syarifudin Ketua DPD PKS Bantul.

“Gabungan tiga partai ini sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan,”kata Ardi usai pertemuan penguatan poros tengah di Hotel Grand Dafam Rohan, Rabu (11/3/2020).

Pertemuan selama 3 jam sejak pukul 12.00 WIB tersebut dihadiri Ketua Wilayah Partai Demokrat DIY, Hery Sebayang, Ketua Demokrat Bantul Nur Rahmat JP, Ketua Wilayah PPP DIY, Amin Zakaria, Ketua DPC PPP Bantul, Drs H Hasyim Turmudzi serta Ketua DPD PAN Bantul Mahmud Ardi Widanto.

Mereka memilih figur Amir Syarifudin dan layak diangkat untuk menjadi calon bupati ataupun wakil bupati karena seorang politisi senior, pimpinan partai dan sudah berkali-kali menduduki kursi di DPRD Bantul dan meraih suara terbanyak sehingga melaju ke DPRD DIY dalam Pileg 2019.

Kala itu Amir meraih 25.000 suara by name.

“Kalau nanti formula pasangannya bisa Ardi-Amir atau Amir-Ardi, tentu melihat perkembangan di lapangan,”katanya. (SM)



Rabu, 11 Mar 2020, 19:24:45 WIB Oleh : Nanang WH 308 View
Kampanyekan Gerakan Hidup Sehat, Polres Kebumen Gunakan Aplikasi Tik Tok
Rabu, 11 Mar 2020, 19:24:45 WIB Oleh : Sari Wijaya 380 View
Bantul Bersiap Tawarkan Wisata ke Mancanegara
Rabu, 11 Mar 2020, 19:24:45 WIB Oleh : Nila Jalasutra 318 View
Komunikasi Keluarga, Kunci Menuju Generasi Emas

Tuliskan Komentar