atas1

Muda Ganesha Lintas Angkatan Jalan Kaki 9 Kilometer
Launching Reuni Akbar 2020 MG

Minggu, 02 Feb 2020 | 19:40:52 WIB, Dilihat 245 Kali
Penulis : W Asmani
Redaktur

SHARE


Muda Ganesha Lintas Angkatan Jalan Kaki 9 Kilometer Paguyuban MG di titik start di Patung WR Soepratman di perempatan Pantok Purworejo, Minggu (2/2/2020). (istimewa)

Baca Juga : Hadapi Musim Hujan, DPU-PR Klaten Pangkasi Pohon


KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Puluhan Alumni SMA Negeri 1 Purworejo lintas angkatan yang tergabung dalam Paguyuban Muda Ganesha (MG) melakukan jalan kaki sejauh 9 Kilometer, mulai dari Patung WR Soepratman di perempatan Pantok Purworejo hingga rumah Ketua Umum MG, Dwi Wahyu Atmaji, di Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing, Minggu (2/2/2020). Aksi itu menandai launching Reuni Akbar (RA) 2020 MG yang rangkaiannya akan berlangsung hingga 22 Agustus 2020.

Maskot atau branding resmi RA MG 2020 dengan visual gajah MG disosialisasikan sepanjang perjalanan. Setibanya di lokasi finish, alumni lalu melakukan bincang kegiatan, doa bersama, dan dilanjutkan pesta durian.

Dalam kesempatan itu disepakati dan dikukuhkan Ketua I RA MG 2020 yakni Budi Susilo (MG 86) dan Ketua II Marsekal Pertama Paminto Bambang Pamungkas (MG 87).

“Acara puncak Reuni Akbar akan diselenggarakan pada Sabtu, 22 Agustus 2020,” kata Paminto Bambang Pamungkas yang kini menjabat Wakil Gubernur TNI Angkatan Udara Yogyakarta.

Menurut Paminto, salah satu momentum penting RA yakni Rembug Guyub Alumni pada 21 Agustus dengan agenda pertanggungjawaban pengurus 2015-2020 serta pemilihan ketua umum dan formatur untuk kepengurusan 2020-2025.

Sementara untuk menuju puncak RA, sederetan acara telah disusun. Beberapa di antaranya yakni Panitia Pusat akan mengadakan bakti sosial berupa penghijauan, seminar pembangunan, tabur bunga di makam perintis kemerdekaan, festival musik, seni dan budaya serta expo produk unggulan Purworejo.

Khusus kegiatan penghijauan, panitia pusat rencananya  akan mengadakan di 2 lokasi. Pada 29 Februari di seputaran Curug Siklotok, Desa Kaligono dan pada 1 Maret di sekitar area makam Gagak Handoko Loano

“Sepanjang Februari hingga Agustus 2020, tiap-tiap angkatan atau gabungan angkatan juga dipersilakan membuat kegiatan bakti sosial sesuai dengan kemampuan masing-masing,” katanya.

Ketua Umum MG, Dwi Wahyu Atmaji, mengungkapkan aksi jalan kaki selain menjadi media sosialisasi budaya olahraga bagi masyarakat juga menjadi kick off penyelenggaran RA 2020. Pihaknya mengapresiasi antusiasme alumni untuk menyelenggarakan RA tahun ini.

“Saya senang bahwa mulai saat ini gregret teman-teman sudah terlihat. Harapan saya reuni akbar ini bisa menjadi milik bersama, tidak hanya alumni yang di luar Purworejo, melainkan juga alumni yang menetap di Purworejo,” ungkapnya.

Dwi Wahyu Atmaji juga mengapresiasi upaya alumni untuk mengisi penyelenggaran RA dengan berbagai kegiatan sosial. Hal itu sejalan dengan visi dan misi paguyuban MG, yakni menjaga silaturahmi alumni, bermanfaat bagi almamater, pemerintah daerah, dan  masyarakat luas.

“Melalui RA ini kita ingin ada kontribusi nyata, seperti penghijauan karena pada musim kemarau kemarin daerah terdampak kekeringan semakin luas. Kita gelar juga seminar pembangunan, kita akan galang berbagai masukan untuk mewujudkan Purworejo sebagai kota tujuan wisata. Saya kira Pemda sudah sangat aware terkait hal itu. Kita sifatnya hanya support,” tegasnya. (eru)



Minggu, 02 Feb 2020, 19:40:52 WIB Oleh : Masal Gurusinga 191 View
Hadapi Musim Hujan, DPU-PR Klaten Pangkasi Pohon
Minggu, 02 Feb 2020, 19:40:52 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 323 View
Pengguna Rokok Elektrik Ingin Dibuka Ruang Diskusi
Minggu, 02 Feb 2020, 19:40:52 WIB Oleh : Nanang WH 1784 View
Pria yang Serang Satpam Bank Pakai Gergaji Ternyata Pasien Poli Jiwa

Tuliskan Komentar