atas1

Milad ke-69, SMA Muhammadiyah 2 Jogja Kembangkan Multikecerdasan

Selasa, 03 Sep 2019 | 08:46:09 WIB, Dilihat 434 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Milad ke-69, SMA Muhammadiyah 2 Jogja Kembangkan Multikecerdasan Pembukaan milad SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta di sekolah setempat, Senin (2/9/2019). (istimewa)

Baca Juga : Santri Al Imdad Sukses Kembangkan Ternak


KORANBERNAS.ID -- SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta (Muha) tahun ini memperingati milad ke-69. Tahun ini, sekolah melalui tema milad '69 Tahun Menuju Prestasi Gemilang' berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan kecerdasan atau multiple intellegency siswa melalui minat bakat mereka.

Kebijakan ini dipilih dalam rangka menyiapkan lulusan memiliki kompetensi untuk menghadapi era industri 4.0. Berbagai prestasi-prestasi gemiIang diharapkan dapat dicapai peserta didik dalam banyak bidang seperti akademik, keagamaan, seni dan olahraga namun tetap berwawasan lingkungan.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Slamet Purwo di sekolah setempat, Senin (2/9/2019) mengungkapkan, sekolah mewadahi para siswa yang memiliki bakat di bidangnya masing-masing. Program-program dikelola secara berkelanjutan melalui pembinaan ekstrakurikuler dan pembinaan akademik.

"Selain ekstrakurikuler juga ada pembinaan akademik. Kalau perlu kita mengundang pengajar dari luar yang ekspert di bidangnya untuk mendukung anak," paparnya.

Terkait milad kali ini, beberapa rangkaian acara dan perlombaan juga telah dipersiapkan oleh SMA Muha. Diantaranya lomba bertajuk Muhacom (Muhammadiyah 2 Annual Competition) ini diperuntukkan bagi eksternal. Untuk tingkat SMP meliputi Olimpiade Sains, Robotik, MHQ, MTQ, Adzan, Kaligrafi.

Sedangkan lomba untuk kategori SMA yakni Tapak Suci. Sekolah juga akan menyelenggarakan bakti sosial dan aksi lingkungan di daerah Pucanganom Tepus Gunungkidul.

"Puncak Milad akan dimeriahkan dengan pawai kreatif serta penyerahan penghargaan kepada guru dan karyawan SMA Muha," paparnya.

Sementara Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta Aris Thobirin mengungkapkan, pihaknya mendukung pengembangan kompetensi peserta didik sekolah-sekolah dibawah Muhammadiyah. Diantaranya  ekstrakurikuler Tapak Sucidi SMA Muha yang jadi pilot project untuk Sekolah Muhammadiyah lainnya.

"Kita dukung kemajuan SMA Muha untuk semakin maju sesuai temanya Menuju Prestasi Gemilang dengan potensi yang dimiliki," imbuhnya.(yve)



Selasa, 03 Sep 2019, 08:46:09 WIB Oleh : Redaktur 491 View
Santri Al Imdad Sukses Kembangkan Ternak
Selasa, 03 Sep 2019, 08:46:09 WIB Oleh : Sari Wijaya 17008 View
Tersedia 5.636 Lowongan, Berijazah SD Bisa Daftar
Selasa, 03 Sep 2019, 08:46:09 WIB Oleh : Hery Priyantono 1012 View
Ganjar Ajak Sultan HB X Kolaborasi

Tuliskan Komentar