atas1

Meski Telat Bantul Bentuk Badan Promosi Pariwisata

Rabu, 26 Feb 2020 | 00:27:56 WIB, Dilihat 371 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Meski Telat Bantul Bentuk Badan Promosi Pariwisata Pelantikan Unsur Penentu Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bantul di Rumah Dinas Bupati, Selasa (25/2/2020). (istimewa)

Baca Juga : Pemkab Temanggung Raih Penghargaan Sakip Predikat B


KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo SSos melantik Unsur Penentu Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bantul, Selasa (25/2/2020), di Rumah Dinas Bupati.

Mereka yang dilantik tidak hanya  yang berkecimpung pada dunia  pariwisata daerah namun juga dari unsur lain seperti kalangan dunia pendidikan, industri hingga maskapai penerbangan asing.

Pembentukan lembaga ini memang agak telat tapi tidak ada kata terlambat. "Sebenarnya pembentukan badan promosi ini Bantul agak tertinggal dengan kabupaten atau kota lain. Namun kita tetap bersemangat membentuk ini demi kemajuan pariwisata yang kita cintai," kata Kwin.

Pembentukan badan promosi tersebut merupakan amanat undang-undang, untuk memaksimalkan promosi wisata di suatu daerah.

Digandengnya maskapai atau perusahaan penerbangan asing agar mampu mempercepat promosi wisata Bantul ke kancah internasional. Termasuk  dioperasikannya Yogyakarta International Airport (YIA) di mana Bantul menjadi salah satu jalur atau akses utama menuju dan dari bandara tersebut.

"Kami berharap dengan menggandeng perusahaan penerbangan asing akan menjadi modal percepatan Bantul menjadi tujuan wisata internasional. Orang akan semakin mengetahui potensi Bantul seperti apa," katanya.

Promosi langsung ke mancanegara yang dilakukan daerah selama ini masih minim. Biasanya promosi ke luar negeri dilakukan oleh provinsi. (sol)



Rabu, 26 Feb 2020, 00:27:56 WIB Oleh : Endri Yarsana 342 View
Pemkab Temanggung Raih Penghargaan Sakip Predikat B
Selasa, 25 Feb 2020, 00:27:56 WIB Oleh : Sholihul Hadi 485 View
Kaki Mbah Diro Berdarah-darah Terjepit Batu Saat Selamatkan Pelajar SMPN 1 Turi
Selasa, 25 Feb 2020, 00:27:56 WIB Oleh : Nila Jalasutra 285 View
Ini PR Besar Sekda Sleman yang Baru

Tuliskan Komentar