atas1

Mengolah Jasmani dan Nurani Ala Brimob

Jumat, 29 Mei 2020 | 17:58:00 WIB, Dilihat 300 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Mengolah Jasmani dan Nurani Ala Brimob Palakhar Danyon A Pelopor Brimob Polda DIY, Kompol DH Suprapa SIP, memimpin bakti sosial, Jumat (29/5/2020). (istimewa)

Baca Juga : Mahasiswa Harus Rapid Test, Seminggu Sebelum Masuk Wilayah Sleman


KORANBERNAS.ID, BANTUL – Mengendarai sepeda onthel sembari menggendong tas berisi paket sembako, puluhan anggota Batalyon A Pelopor Brimob Polda DIY menggelar kegiatan bakti sosial, Jumat (29/5/2020). Dipimpin Palakhar Danyon A, Kompol DH Supraba S.IP, dan Pasi Ops Iptu Sidiq Pramono SH, anggota mendatangi 32 rumah untuk berbagai.

Sebanyak 17 paket sembako dibagi di wilayah Sampangan, Desa Wirokerten, Kecamatan Banguntapan dan 15 paket embako di Dusun Dolahan, Desa Wirokerten. Tidak jarang, mereka harus melewati jalanan terjal nan  berliku untuk bisa menjangkau rumah warga penerima.

Dengan kegiatan tersebut, korps elit kepolisian ini bukan hanya sehat jasmani dengan berolahraga sepeda, namun juga mengasah nurani dengan berbagi kepada sesama.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban  masyarakat yang terdampak dari penyebaran virus Covid-19 sebagaimana arahan Dansat Brimob DIY Kombes Pol Imam Suhadi SIK. Kami akan terus bergerak dan kami akan terus berbagi,” kata DH Supraba.

Sebelumnya, mereka juga telah membagikan beras zakat kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Sementara Mbah Mujioyot (62 tahun), warga RT 07 Sampangan yang menderita cacat kaki sejak lahir, mengaku senang dan berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh anggota Brimob.

Maturnuwun sanget,” katanya sumringah. Dirinya mengaku, dengan bantuan tersebut sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Demikian pula perwakilan keluarga Mbah Sudimoro (50) yang mengalami kecelakaan jatuh dari pohon nangka, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan anggota Brimob secara door to door, menyambangi  dari rumah satu ke rumah yang lain.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini,” katanya. (eru)



Jumat, 29 Mei 2020, 17:58:00 WIB Oleh : Nila Jalasutra 321 View
Mahasiswa Harus Rapid Test, Seminggu Sebelum Masuk Wilayah Sleman
Jumat, 29 Mei 2020, 17:58:00 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 168 View
UGM Terima Bantuan PCR dan APD dari Kemendikbud
Jumat, 29 Mei 2020, 17:58:00 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 1229 View
Muhammadiyah Ingin Pemerintah Mengkaji Lebih Seksama Pemberlakuan New Normal

Tuliskan Komentar