atas1

Mengaku Introvert, Ini Cara Isyana Semangati Milenial

Rabu, 08 Mei 2019 | 23:20:35 WIB, Dilihat 490 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Mengaku Introvert, Ini Cara Isyana Semangati Milenial Isyana Sarasvati tampil dalam Bosa In Concert Featuring Isyana Sarasvati di Concert Hall, TBY, Rabu (8/5/2019) malam. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Kontraktor Dilarang Menggoda Pegawai


KORANBERNAS.ID -- Siapa tak kenal Isyana Sarasvati. Penyanyi berbakat yang banyak menorehkan prestasi di ajang seni musik internasional ini ternyata merupakan sosok yang introvert.

Namun bukan Isyana namanya kalau sifatnya yang lebih banyak memendam perasaan sendiri alih-alih mencari stimulasi yang berasal dari luar. Justru kegalauan hati yang tak bisa diungkapnyannya pada orang lain itu dijadikannya karya-karya musik yang banyak dikenal pecinta musik Indonesia.

Lewat lagu-lagunya, penyanyi dan penulis lagu kelahiran 2 Mei 1993 ini tak hanya memotivasi dirinya namun juga orang lain untuk tetap kuat dan berjuang demi asa dan cita-cita.

"Saya ini introvert, kalau disakiti tidak bisa menyampaikannya pada orang lain. Karena tidak bisa mengungkapkannya pada orag lain akhirnya saya bikin lagu," ujar Isyana dalam konser Bosa In Concert Featuring Isyana Sarasvati di Concert Hall, Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Rabu (8/5/2019) malam.  Dalam konser ini, Isyana membawakan sejumlah lagu hits dan lagu barunya seperti seperti Keep Being You, Tetap Dalam Jiwa, Mimpi dan lainnya.

Lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya ini mencontohkan, dalam lagu ciptannya, Isyana mencoba memotivasi orang lain melalui karya-karyanya itu.

Termasuk dalam single terbarunya Winter Song yang menceritakan gambaran kesedihan seseorang yang berada pada titik terendah dalam hidupnya. Namun dia merasa bahagia kembali karena adanya kemauan untuk bangkit.

"Karenanya jangan pernah putus asa, harus bangkit kembali dari kejatuhan," ujarnya didepan para milenial dan tamu undangan.

Sementara Kepala SMA BOPKRI 1 Yogyakarta, Andar Rujito menjelaskan, konser yang digelar dalam rangkaian Bosa Raya 2019 ini diharapkan menginspirasi siswa untuk berani mengembangkan talenta untuk berkecimpung di dunia seni budaya. Isyana sebagai sosok milenial yang berprestasi diharapkan dapat memberikan teladan pada generasinya.

"Isyana kan generasi milenial yang berprestasi. Diharapkan konser ini dapat memotivasi anak-anak untuk mengembangkan bakat dan potensinya," imbuhnya.(yve)



Rabu, 08 Mei 2019, 23:20:35 WIB Oleh : Endri Yarsana 359 View
Kontraktor Dilarang Menggoda Pegawai
Rabu, 08 Mei 2019, 23:20:35 WIB Oleh : Arie Giyarto 496 View
Mahasiswa UAD Gelorakan Kampanye Ganti Plastik
Rabu, 08 Mei 2019, 23:20:35 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 883 View
Buka Puasa Dapat Motor, ke Eastparc Saja

Tuliskan Komentar