atas

Masa Tenang, Gambar Cakades Masih Terpampang

Minggu, 10 Mar 2019 | 00:08:20 WIB, Dilihat 472 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Masa Tenang, Gambar Cakades Masih Terpampang Gambar calon Kepala Desa Tulung yang masih terpampang di pinggir Jalan Tulung-Pasar Ngangkruk. (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Lulusan ISI Diharapkan Menyebar ke Seantero Negeri


KORANBERNAS.ID--Proses pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Klaten telah memasuki tahapan masa tenang. Namun di lapangan masih banyak gambar para calon kades belum dibersihkan. Panitia pilkades akan berkoordinasi dengan tim para calon untuk membersihkan gambar yang masih terpasang di banyak lokasi

Di Desa Tulung Kecamatan Tulung misalnya, gambar seluruh calon kades masih terpampang di pinggir Jalan Tulung-Pasar Ngangkruk. Padahal jadwal kampanye telah berakhir hari Jumat (8/3/2019). Artinya, sejak Sabtu hingga Selasa (9-12/3/2019) adalah masa tenang.

Empat gambar calon Kades Tulung yang masih terpasang di pinggir jalan tersebut yakni gambar Susanto, Tri Harjono, Dasuki dan Heri Ismadi.

Salah seorang calon kades, Heri Ismadi mengatakan pencopotan gambar para calon merupakan wewenangnya panitia pilkades. “Senua gambar masih terpasang dan ini tugasnya panitia mas,” katanya, Sabtu (9/3/2019) pagi.

Ketua Panitia Pilkades Tulung Bahrudin membenarkan tahapan kampanye calon kades telah berakhir 8 Maret. Sejak 9 Maret hingga 12 Maret 2019 adalah hari tenang. Beberapa hal terkait tata tertib dan peraturan bupati telah disampaikan kepada calon terkait.

Menanggapi masih banyaknya gambar calon kades yang belum dicopot dimasa tenang, Bahrudin menjawab akan berkoordinasi dengan calon kades. Sebab yang memasang juga tim pemenangan calon.

Pengamatan di lapangan, photo para calon kades yang masih terpasang dimasa tenang diantaranya Desa Candirejo Kecamatan Ngawen, Desa Pandeyan Kecamatan Jatinom, Desa Belang Wetan Kecamatan Klaten Utara. (SM)



Minggu, 10 Mar 2019, 00:08:20 WIB Oleh : Sari Wijaya 158 View
Lulusan ISI Diharapkan Menyebar ke Seantero Negeri
Sabtu, 09 Mar 2019, 00:08:20 WIB Oleh : Nanang WH 224 View
Wah Kebumen Bakal Punya Mall Layanan Publik
Sabtu, 09 Mar 2019, 00:08:20 WIB Oleh : Sari Wijaya 120 View
Catat, Mencoblos Hanya Butuh Waktu 3 Menit

Tuliskan Komentar