atas1

Mas Mendikbud Diharapkan Buat Terobosan Pendidikan

Rabu, 27 Nov 2019 | 23:33:01 WIB, Dilihat 148 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Mas Mendikbud Diharapkan Buat Terobosan Pendidikan Pencanangan Gerakan Ajar Matematika (ajarmat) yang digelar di P4TK Matematika, Rabu (27/11/2019).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Anggota MPR Ajak Dai Tanggulangi Radikalisme


KORANBERNAS.ID -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (mendikbud), Nadiem Makarim diharapkan segera membuat loncatan pendidikan. Hal ini penting agar pendidikan di Indonesia memiliki terobosan yang nyata.

"Kami menunggu arahan Mas Mendikbud untuk terobosan yang dilakukan," ujar Kepala Bidang Program dan Informasi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Matematika, Rachmadi Widdiharto disela pencanangan Gerakan Ajar Matematika (ajarmat)  yang digelar di P4TK Matematika, Rabu (27/11/2019).

Menurut Rachmadi, terobosan perlu dilakukan agar kebijakan Kebebasan Belajar yang disampaikan Nadiem bisa terwujud. Sehingga para guru bisa semakin berinovasi dan bebas berkreasi dalam mengajar.

"Sesuai yang disampaikan mendikbud, guru harus mengutamakan kebutuhan siswa dan pembelajaran," ungkapnya.

Dengan terobosan itu, diharapkan membuat siswa memiliki kompetensi. Tidak hanya dalam kognitif namun mereka memiliki critical thinking, mathematical thinking, serta melakukan problem solving.

"Para siswa diharapkan juga semakin memiliki kreativitas dan komunikatif," jelasnya.

Dr Sri Wulandari Danoebroto, M.Pd yang merupakan salah satu tim ahli AJarMat dan penyusun buku saku gerakan AJarMat mengungkapkan, pendidikan Matematika perlu lebih membumi. Sehingga matapelajaran tersebut bisa kontekstual dengan persoalan yang terjadi saat ini. (yve)



Rabu, 27 Nov 2019, 23:33:01 WIB Oleh : Sholihul Hadi 151 View
Anggota MPR Ajak Dai Tanggulangi Radikalisme
Rabu, 27 Nov 2019, 23:33:01 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 102 View
Pembinaan IKM Terintegrasi OVOP
Rabu, 27 Nov 2019, 23:33:01 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 181 View
Pramuka Sejati Tak Kenal Hambatan

Tuliskan Komentar