marbot-mushola-alikhlas-tewas-dibacok-pencuri-kotak-amalIlustrasi (istimewa)


asmani

Marbot Mushola Al-Ikhlas Tewas Dibacok Pencuri Kotak Amal

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Tugiono (72) warga Desa Dlangu RT 02/02 Kecamatan Butuh yang sehari-hari menjadi petani dan marbot, menjadi korban pembunuhan di depan mushola Al ikhlas Desa Dlangu RT 01/02 Kecamatan Butuh, Purworejo, Sabtu (7/12/2019) sekitar pukul 15.20 WIB. Pelaku adalah Widiyantoro (20), warga Keputihan RT 02, RW 04 Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen.

Tugiono tewas dibacok karena diduga memergoki tersangka yang hendak mencuri kotak amal mushola.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kapolsek Butuh AKP Sumardi, menjelaskan kejadian bermula saat korban sedang bersih-bersih mushola sambil membawa senjata tajam berupa golok. Tiba-tiba korban melihat tersangka yang hendak mencuri kotak amal mushola dan berusaha mencegah.

Karena niatnya dicegah, akhirnya terjadi perkelahian. Tersangka berhasil merebut golok dan kemudian digunakan untuk membacok korban di kepala belakang, muka, tangan kanan. Korban terwas di tempat kejadian akibat luka-lukanya yang parah.


Baca Lainnya :

Kejadian tersebut diketahui oleh Wagino, warga setempat yang kesehariannya berjualan dawet di seberang jalan depan mushola Al Ihklas. Wagino kemudian melaporkan kejadian itu ke Koramil saat piket Serka Jaffar Sodik dan diteruskan ke Polsek Butuh.
 

Aparat Polsek dan Koramil Butuh yang datang ke lokasi kemudian berusaha mengamankan tersangka. Meski tersangka sempat melawan saat hendak ditangkap anggota Koramil, namun berkat kesigapan petugas, tersangka akhirnya dapat diamankan.
 


Baca Lainnya :

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut kini tersangka diamankan ke Polres Purworejo,” kata AKP Sumardi. (eru)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini