atas1

Mapsi Ajarkan Akhlak Generasi Milenial

Selasa, 11 Sep 2018 | 21:45:21 WIB, Dilihat 1418 Kali - Oleh Prasetiyo

SHARE


Baca Juga : Monaco Ajang Pembuktian Generasi Milenial


KORANBERNAS.ID--Sekolah Menengah Pertama  Negeri (SMPN) 3 Purbalingga berhasil menyabet empat kejuaraan dalam lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (Mapsi) Ke-11 Kabupaten Purbalingga. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP Purbalingga itu,diikuti 792 peserta dari 75 SMP negeri maupun swasta se Purbalingga, berlangsung Sabtu (8/9/2018),  melombakan 12 cabang.

Dari empat kejuaraan yang diraih SMPN 3 Purbalingga, terdiri juara 1 Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) putri atas nama Nanda A,juara 1 pidato putra atas nama Abdan Nur Purbani,  juara 3 Tilawah putra,dan juara 3 hadroh.Untuk dua siswa yang meraih juara 1, selain mendapatkan piagam,uang pembinaan dan trofi,juga sepeda dariPlt Bupati Purbalingga. Selanjutnya, untuk peraih juara 1 setiap cabang lomba,dalam waktu dekat akan mewakili Kabupaten Purbalingga dalam lomba Mapsi tingkat Provinsi Jateng.

Mereka yang meraih penghargaan itu, Senin (10/9/2018) menyerahkan trofi kepada Kepala SMPN 3 Purbalingga, Subarno, S.Pd yang diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Sarana Prasarana, Hartoko Hadi, S.Pd, MM.

Dalam kesempatan itu, regu Pramuka dari SMPN 3 Purbalingga yang meraih penghargaan pada Jambore Kwartir Ranting (Kwarran) yang digelar dilapangan Purbalingga Lor, 5-7/9 , juga ikut menyerahkan trofi penghargaan kepada pihak sekolah.

"Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas prestasi ini. Raihan prestasi ini berkat kerja keras peserta lomba dan pembinanya  serta dukungan dari seluruh keluarga besar SMPN 3 Purbalingga,"  ujar Hartoko.

Sementara itu  lomba Mapsi PAI berlangsung di tiga tempat,yakni di Pendopo Dipokusumo,SMA Muhammadiyah,dan SMPN 1 Purbalingga. Di sela-sela lomba Mapsi itu, diluncurkan jurnal "Khasanah Pendidikan Islam" yang merupakan karya guru PAI SMP di Kabupaten Purbalingga.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon saat membuka lomba itu berharap, lomba Mapsi ini bisa menumbuhkan generasi muda yang cerdas, berprestasi, berkarakter dan berakhlak mulia.

“Saat ini kita hidup di era milenial global ,yang setiap detik selalu berubah dengan sangat luar biasa. Dampaknya, degradasi moral kini melanda remaja kita, ujar Dyah Hayuning Pratiwi.

Untuk itu, Dyah Hayuning Pratiwi mengajak kepada para remaja untuk membentengi diri dengan akhlak mulia,salah satu caranya melalui lomba Mapsi ini. "Dan saya menaruh apresiasi tinggi kepada MGMP PAI SMP Purbalingga atas terselenggaranya lomba Mapsi ini," ujar Dyah Hayuning Pratiwi.  (yve)



Selasa, 11 Sep 2018, 21:45:21 WIB Oleh : W Asmani 947 View
Monaco Ajang Pembuktian Generasi Milenial
Selasa, 04 Sep 2018, 21:45:21 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 772 View
Mahasiswa Pikirkan Kemiskinan, Ini Caranya
Senin, 03 Sep 2018, 21:45:21 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 946 View
Contohlah Jack Ma, Bukan Ma Jack

Tuliskan Komentar