atas1

Lulusan UPNVY Miliki Ciri Khusus

Senin, 20 Jan 2020 | 00:25:12 WIB, Dilihat 171 Kali
Penulis : Yvesta Putu Sastrosoendjojo
Redaktur

SHARE


Lulusan UPNVY Miliki Ciri Khusus Para wisudawan UPNVP mengikuti prosesi wisuda di kampus setempat, Sabtu (18/1/2020). (istimewa)

Baca Juga : Jadi Masalah Berkepanjangan, Pengelolaan TPST Piyungan Harus Serius


KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- UPN Veteran Yogyakarta (UPNVY) sebagai salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang baru mencoba memiliki ciri khas dibandingkan kampus negeri lain. Salah satunya mempunyai visi nilai-nilai bela negara dan cinta tanah air.

Visi tersebut diwujudkan dalam Program Studi (Prodi) Manajemen Kebencanaan di bawah Fakultas Teknologi Mineral. Prodi ini memiliki perhatian besar terhadap kebencanaan.

"Sebab Indonesia merupakan daerah rawan bencana," ungkap Mohamad Irhas Effendi, Rektor UPNVY,  pada wisuda 518 lulusan Diploma, Sarjana dan Pascasarjana di kampus setempat, Sabtu (18/1/2020).

Menurut Rektor, UPNVY juga memiliki Pusat Studi Manajemen Bencana. Untuk meningkatkan visinya, UPNVY menjalin kerja sama dengan Chunbook National University Korea Selatan.

Rektor berharap, para lulusan UPNVY memiliki ciri khusus. Yakni sinergi paradigma baru tridarma pendidikan dan bela negara untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul. "Hal tersebut merupakan bagian dari implementasi bela negara," jelasnya.

Terkait wisuda kali ini, Markus Kusnardijanto, Kasubag Kerja Sama dan Humas UPNVY mengatakan seorang lulusan dari program magister meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sempurna yaitu 4.00. Dia adalah Tata Susila dari Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Markus menambahkan wisudawan program sarjana yang meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi sejumlah 3 wisudawan.

Wisudawan yang berhasil meraih IPK terbaik yaitu Anicha Eka Safitri dari Prodi Ekonomi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Garin Nurani Dian Pitaloka dari Prodi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Khanshadella Guska Dara dari prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian. Ketiga IPK terbaik dari program sarjana ini meraih IPK 3.94.

"Sedangkan wisudawan program diploma, Indeks Prestasi Komulatif tertinggi diraih oleh Carel Sukmana Adi dari Prodi Diploma Teknik Kimia dengan IPK 3.61," jelasnya. (sol)



Senin, 20 Jan 2020, 00:25:12 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 164 View
Jadi Masalah Berkepanjangan, Pengelolaan TPST Piyungan Harus Serius
Minggu, 19 Jan 2020, 00:25:12 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 208 View
Menikmati Sejarah Kuno Berkonsep Modern di Museum History of Java
Minggu, 19 Jan 2020, 00:25:12 WIB Oleh : Sholihul Hadi 494 View
Kita Hidup di Dunia Nyata Bukan Grup WA..

Tuliskan Komentar