lord-didi-kempot-berpulang-warganet-ucapkan-duka-citaPenyanyi Didi Kempot saat tampil di Stipram beberapa waktu lalu. (muhammad zukhronnee/koranbernas.id)


yvesta

Lord Didi Kempot Berpulang, Warganet Ucapkan Duka Cita

SHARE

KORANBERNAS.ID, JOGJA -- Penyanyi campursari, Didi Prasetyo atau beken dengan nama panggung Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) di RS Kasih Ibu Solo. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of broken heart ini meninggal dunia sekitar pukul 07.45 WIB, diduga karena code blue asthma atau berhentinya kerja jantung secara mendadak.

Berdasarkan berbagai sumber yang berhasil dikumpulkan koranbernas.id, penyanyi 53 tahun ini dibawa ke rumah sakit pada pukul 07.30 WIB. Sempat dilakukan pemeriksaan intensif, namun Didi keburu meninggal dunia. Didi rencananya akan dimakamkan di Ngawi yang merupakan makam keluarga besarnya.

Didi yang sering dipanggil Lord Didi Kempot ini diketahui baru selesai membuat lagu berjudul "Ojo Mudik" sebagai kampanye melawan pandemik COVID-19. Lagu yang dibuat video klip ini diluncurkan lewat channel Youtube miliknya.

Sebelumnya Didi juga menggelar konser dari rumahnya yang disiarkan langsung di salah satu tv swasta nasional. Konser yang digelar dalam rangka penanganan COVID-19 ini berhasil menghimpun donasi lebih dari Rp 7,8 Miliar.

Kabar meninggalnya musisi yang sudah berkarya lebih dari 30 tahun ini membuat ambyar para penggemarnya. Banyak warganet yang menyampaikan ungkapan dukacita bagi sosok penyanyi yang sering menyuarakan kehilangan dan kesedihan lewat lagu-lagu ciptaannya.

Tak hanya para artis, seniman, bahkan pejabat, banyak warganet yang merasakan kesedihan akan berpulangnya penyanyi kelahiran Solo, 31 Desember 1966 tersebut.

Seniman Butet Kartaredjasa misalnya, dalam postingannya di media sosial (medsos) Instagram menyampaikan dukacita dengan memposting foto kebersamaannya bersama Didi Kempot. Dalam captionnya Butet menyelipkan kata-kata "Sumangga Gusti, Selamat Jalan Didi Kempot".

Rapper asal Yogyakarta, Juki Kill the Dj juga menyampaikan dukacitanya. Memposting foto Didi Kempot di akun Instagramnya, Juki membuat caption cukup panjang. "Di tahun 2020 yang sangat aneh dan sulit ini, sepertinya Tuhan berkehendak orang-orang baik dicukupkan. Sugeng tindak mas Didi Kempot. Terima kasih sudah membuka jalan buat banyak musisi yang percaya dengan lirik berbahasa Jawa. Mas Didi sungguh baik dan paripurna".

Sementara sejumlah warga Twitter juga menyampaikan kesedihannya. Akun @luthfidw menyampaikan "Tidak bisa ambyar ambyar lagi, sugeng tindak pakde #didikempot". Sedangkan akun @_apriliantiih menyampaikan "bnr bnr ambyarr, thn ini isa diskip aja ga sih, rest in peace Lord".

Salah seorang fans Didi Kempot, Puji asal Yogyakarta mengaku sedih belum jadi menonton konsernya. Padahal beberapa kali Didi menggelar konser di kota ini. Puji yang mengaku hapal banyak lagu ciptaan Didi ini sempat tidak percaya.

"Durung sido nonton konsere (belum jadi nonton konsernya-red)," imbuhnya. (yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini