atas1

Liburan Akhir Tahun, Tebing Breksi dan Studio Alam Gamplong Masih Favorit

Kamis, 19 Des 2019 | 14:50:31 WIB, Dilihat 1004 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Liburan Akhir Tahun, Tebing Breksi dan Studio Alam Gamplong Masih Favorit Kawasan wisata Kaliurang setelah dilakukan peremajaan, siap menyambut libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (nila jalasutra/koranbernas.id)

Baca Juga : Menyoal Istilah Jaminan Sosial pada BPJS


KORANBERNAS.ID, SLEMAN --- Dinas Pariwisata telah menyiapkan seluruh destinasi wisata untuk menyambut liburan Natal dan tahun baru 2020. Tebing Breksi dan Studio Alam Gamplong diperkirakn masih menjadi favorit wisatawan saat berlibur di Sleman.

Kepala Dispar Sleman, Sudarningsih, memperkirakan ada sejumlah tujuan wisata yang akan menjadi favorit para wisatawan tahun ini.

"Candi-candi itu pasti. Di Sleman kan banyak memiliki candi. Kemudian ada Tebing Breksi yang masih favorit. Baru-baru ini Studio Alam Gamplong juga menjadi tujuan wisata menarik," kata Sudarningsih di kantornya, Kamis (19/12/2019).

Menurut Sudarningsih, kunjungan di Studio Alam Gamplong semakin meningkat dan mulai jadi pilihan favorit. Pasalnya tempat ini merupakan lokasi pengambilan gambar sejumlah film nasional.

Studio Alam Gamplong juga penuh dengan sudut-sudut yang cocok untuk berfoto-foto ria sehingga jadi primadona wisatawan, terutama kalangan milenial.

Selain tempat wisata, Dispar Sleman juga sudah menyiapkan event Pentas Akhir Tahun. Persis pada 31 Desember 2019, pesta kembang api akan digelar di 3 panggung.

"Nanti kami akan menghadirkan Jikustik di GOR Kaliurang, serta dangdut di Tlogoputri dan Wisma Sembada," kata Sudarningsih.

Dia juga optimis target 10 juta kunjungan wisata pada 2019 ini akan tercapai, bahkan bisa lebih. Sebab per November 2019, Ningsih mengatakan sudah ada 9,4 juta kunjungan wisata di Sleman.

Khusus untuk kawasan wisata Kaliurang, lanjut Sudarningsih, Dispar Sleman baru-baru ini menyelesaikan proses renovasi dan peremajaan pada Tlogoputri dan Gardu Pandang Kaliurang.

Peremajaan dua kawasan tersebut meliputi penambahan serta pembenahan fasilitas.

"Kami benahi area parkir, toilet, jalan setapak, hingga ditambah dengan arena permainan anak-anak," kata Sudarningsih.

Peremajaan Tlogoputri dan Gardu Pandang Kaliurang tersebut, lanjut Sudarningsih, memanfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata RI yang diberikan sebesar Rp 3,4 miliar setiap tahunnya.

Selain (DAK), untuk pembenahan fisik Dispar Sleman juga mendapat dana Rp 913 juta untuk kegiatan pariwisata yang bersifat non-fisik.

"Misalnya untuk pelatihan-pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas para pelaku wisata," jelas Sudarningsih.

Dia juga mengatakan tampilan Tlogoputri dan Gardu Pandang Kaliurang yang baru, siap menyambut libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Sebab penyelesaiannya secara kebetulan berdekatan menjelang masa libur. (eru)



Kamis, 19 Des 2019, 14:50:31 WIB Oleh : Redaktur 210 View
Menyoal Istilah Jaminan Sosial pada BPJS
Kamis, 19 Des 2019, 14:50:31 WIB Oleh : Nila Jalasutra 129 View
Ratusan PNS Terima Satyalencana Karya Satya
Kamis, 19 Des 2019, 14:50:31 WIB Oleh : warjono 311 View
Kredit Pun Tak Berani, Buruh Ini Malah Dapat Rumah Mewah

Tuliskan Komentar