atas1

Layanan Tulus Bikin Pelanggan Daihatsu Ini Luluh

Kamis, 28 Mei 2020 | 18:39:21 WIB, Dilihat 324 Kali
Penulis : warjono
Redaktur

SHARE


Layanan Tulus Bikin Pelanggan Daihatsu Ini Luluh Ratna bersama sales Daihatsu, Topo. (istimewa)

Baca Juga : PMI DIY Kirimkan Alat Spraying dan Disinfektan untuk 12 Wisma Karantina


KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA—Nasib memang tidak pernah bisa diramal. Hal ini disadari benar oleh Ratna, warga Sleman yang sehari-harinya bergelut dengan bisnis jasa perawatan hewan peliharaan.

“Prinsip saya dalam berbisnis, harus selalu memberikan pelayanan maksimal ke klien. Itu yang saya upayakan setiap saya melakukan perawatan binatang peliharaan. Dan layanan maksimal itu juga saya rasakan dari sales Daihatsu,” terang Ratna, dalam suatu kesempatan bertemu di Showroom Daihatsu Maguwo.

Ratna merasa bersyukur, prinsipnya dalam memberi pelayanan perawatan binatang yang memuaskan, kini seakan berbalik dia rasakan dari sales Daihatsu bernama Topo.

Suatu ketika, Ratna mengaku tidak mampu bangun dari tempat tidur lantaran mengalami cidera di pinggang. Jangankan turun tangan merawat binatang peliharaan yang dipercayakan kepadanya, Ratna nyaris tidak dapat melakukan kegiatan apapun, termasuk mengurus mobil.

“Padahal, waktu itu Terios R Deluxe saya sedang bermasalah dengan aki dan audio. Tapi saya tidak bisa membawanya ke bengkel,” kenang Ratna.

Kondisi ini akhirnya sampai ke telinga Topo. Tak perlu menunggu lama, Topo lantas mengontak Ratna dan menawarkan bantuan untuk mengurus kendaraannya.

Diceritakan Ratna, Teriosnya yang mengalami masalah itu, lantas diambil oleh Topo langsung ke rumah Ratna untuk diperbaiki di bengkel. Topo juga yang membantu pengurusan Astraworld layanan 24 jam serta mengawal semua perawatan saat di bengkel.

Setelah selesai dan sempurna, Topo juga langsung mengembalikan Terios ke rumah Ratna.

“Luar biasa. Saya sekarang bisa merasakan puasnya dilayani dengan tulus dan sepenuh hati. Rasa seperti ini pula yang ke depan akan selalu saya berikan kepada pelanggan saya. Mas Topo sangat membantu saat saya cidera. Dia yang menghubungi layanan 24 jam Astraworld. Dia juga membantu pengurusan mobil saat berada di bengkel,” tutur Ratna.

Sudah lama menjadi pemakai Daihatsu, Ratna mengaku tidak pernah terpikir untuk pindah ke merk lain. Wanita energik ini, mengaku sudah sangat nyaman dan puas dengan Daihatsu dan pelayanan yang diberikan.

Memakai Xenia sejak 2007, nyaris tidak ada masalah berarti. Sehingga ketika kendaraan keluarga ini diberikan ke adiknya, Ratna langsung membeli Xenia lagi di 2010, sebagai pengganti.

Seiring berkembangnya usaha, Ratna mampu membeli satu unit Daihatsu Terios R Deluxe secara cash. Meskipun banyak pilihan mobil baru dengan kelebihannya masing-masing, Ratna memilih Terios karena lebih gagah dan memiliki fasilitas komplit.

“Saya punya 4 alasan kenapa memilih Daihatsu. Yakni memiliki layanan 24 jam, harga belinya sangat terjangkau, onderdilnya mudah didapat dan harganya sangat bersahabat,” ujar Ratna.

Sempat ingin mencoba merk lain, Ratna teringat pesan mendiang ayahnya agar memilih Daihatsu kalau ingin membeli mobil. Pesan yang sama disampaikan saudara-saudaranya dengan pertimbangan spare part yang mudah didapat dan terjangkau.

Dan terbukti, kecintaannya terhadap Daihatsu tidak keliru. Selama menjadi pelanggan, Ratna selalu puas dengan layanan dari sales dan teknisi Daihatsu. Selain ramah, pelayanan mereka juga cekatan dan baik.

“Saya merasa, mereka tidak sekadar menjual mobil. Saya merasakan layanan ekstra yang sangat tulus dari staf mulai dari sales, hingga layanan purna jualnya. Bahkan, Mas Topo mau membantu membawa Terios saya untuk dilakukan pengecekan awal 1.000 km. Bagi saya ini luar biasa,” pungkasnya. (*/SM)



Kamis, 28 Mei 2020, 18:39:21 WIB Oleh : warjono 229 View
PMI DIY Kirimkan Alat Spraying dan Disinfektan untuk 12 Wisma Karantina
Kamis, 28 Mei 2020, 18:39:21 WIB Oleh : Prasetiyo 289 View
387 Lulusan SMAN 1 Purbalingga Diwisuda Secara Daring
Kamis, 28 Mei 2020, 18:39:21 WIB Oleh : Masal Gurusinga 19338 View
Warga Kembalikan Minyak Goreng Bantuan Pemkab Klaten

Tuliskan Komentar