atas1

Lawan Corona, Guru SDN 2 Cipaku Bagikan Masker ke Rumah Siswa

Rabu, 06 Mei 2020 | 04:31:34 WIB, Dilihat 426 Kali
Penulis : Prasetiyo
Redaktur

SHARE


Lawan Corona, Guru SDN 2 Cipaku Bagikan Masker ke Rumah Siswa Salah seorang guru SDN 2 Cipaku, Kecamatan Mrebet, Purbalingga membagikan masker kepada salah satu siswa di rumah siswa tersebut, Selasa (5/5/2020). (prasetiyo/koranbernas.id)

Baca Juga : LinkAja Tawarkan Bayar Sekolah Sekaligus Donasi


KORANBERNAS.ID, PURBALINGGA--Kepala Sekolah dan Guru SD Negeri 2 Cipaku, Kecamatan Mrebet,  Purbalingga, Selasa (5/5) turun langsung membantu Pemerintah Kabupaten Purbalingga memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang makin mewabah.

Sebanyak 532 masker dibagikan gratis kepada 241 siswa , dan 25 guru serta karyawan dari pintu ke pintu (door to door) mendatangi rumah siswa dan guru tersebut.Setiap orang menerima dua buah masker.

Kepala SD Negeri 2 Cipaku , Sukarso, S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya membangun solidaritas dan kebersamaan, sekaligus mendukung physical distancing (pembatasan fisik) untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Pembagian masker tetap menerapkan protokol kesehatan yakni kami memakai masker, jaga jarak, tidak berjabat tangan, dan menghindari kerumanan.Kebetulan semua siswa SD Negeri 2 Cipaku tinggalnya di satu Desa Cipaku ini saja, sehingga pembagian masker secara door to door selesai dalam waktu sehari," ujarnya kepada koranbernas.id.

Setelah memberikan masker, guru  memberikan sosialisasi kepada siswa dan keluarganya mengenai instruksi pemerintah dalam penanganan covid-19. Yakni sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir selama 20 detik.Kemudian gunakan masker jika terpaksa ke luar rumah,  hindari kerumunan, tetap belajar di rumah, dan hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut  dengan tangan yang belum dicuci

Sukarso mengatakan, selain membagikan masker kepada guru dan siswa secara door to door,  sekolah juga menyediakan tempat pencuci tangan yang memenuhi standar kesehatan.

“Nanti apabila proses pembelajaran aktif kembali, sekolah sudah menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer juga disediakan di sekolah,  agar warga sekolah  mengerti betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujar Sukarso.

Dalam masa sulit ini, lanjut Sukarso, pihaknya mengajak semua saling mendukung, saling membantu, saling menolong, dan saling menguatkan sesama. “Mari bersatu melawan Corona, karena ini adalah tugas kita semua, tugas kita bersama, jadi bukan hanya pemerintah saja yang bergerak,” ujar Sukarso yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah  (K3S) SD se Kecamatan Mrebet, Purbalingga ini.

Dikatakan Sukarso, memerangi pandemi Corona ini harus menjadi tugas bersama semua elemen bangsa terlebih warga sekolah. "Kita yakin Covid-19 akan segera berlalu. Kita juga mengajak semua pihak jangan panik, jaga kebersihan, banyak berdoa, terutama pada saat ramadan seperti sekarang,” ujarnya. (yve)



Rabu, 06 Mei 2020, 04:31:34 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 305 View
LinkAja Tawarkan Bayar Sekolah Sekaligus Donasi
Rabu, 06 Mei 2020, 04:31:34 WIB Oleh : Redaktur 348 View
UJB Kembangkan Mesin Pengolah Sampah Plastik Jadi BBM
Rabu, 06 Mei 2020, 04:31:34 WIB Oleh : Sholihul Hadi 1099 View
Kas Pemda DIY Menipis, Anggaran Rp 6,8 Triliun Hanya Angka

Tuliskan Komentar