atas

Laporkan Jika Ada Jual Beli Jabatan

Senin, 04 Feb 2019 | 23:48:10 WIB, Dilihat 250 Kali - Oleh Endri Yarsana

SHARE


Laporkan Jika Ada Jual Beli Jabatan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menerima Panitia Hari Pers Nasional  2019 Kabupaten  Kebumen,  Senin, (4/2/2019). (istimewa)

Baca Juga : DPRD DIY Dorong Pemda Tingkatkan Kesejahteraan Guru


KORANBERNAS.ID – Tak berselang lama usai dilantik, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz memerintahkan pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen melakukan pencegahan korupsi di lingkungan kerjanya.

Pejabat yang memimpin Organisasi Perangkat Daerah  (OPD),  agar mendengar, melihat dan merasakan apa yang terjadi di lingkungan kerjanya.

“Tidak boleh terjadi lagi, pimpinan OPD tidak mengetahui ada korupsi di lingkungan kerjanya,” tegasnya ketika menerima Panitia Hari Pers Nasional 2019 Kabupaten Kebumen, Senin (4/2/2019).

Ketua Panitia HPN 2019 Kebumen Nanang W Hartono kepada Yazid  Mahfudz  mengatakan, kegiatan HPN tahun ini  berupa tasyakuran, resepsi, sarasehan, bakti sosial, road show jurnalis ke sekolah, serta lomba foto jurnalistik.

Yazid Mahfudz didampingi Kepala Bagian Humas Pemkab  Kebumen, Budi Suwanto, menegaskan hal itu salah satu upaya mewujudkan reformasi birokrasi total di lingkungan Pemkab Kebumen, sebagaimana pesan atau perintah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ketika melantiknya Jumat pekan lalu di Semarang.

Siapa saja boleh melapor ke Bupati Kebumen, jika melihat atau mendengar ada praktik korupsi. Misalnya pengangkatan pejabat. Jika ada jual beli jabatan laporkan, pasti akan ditindaklanjuti.

“Saya tidak percaya ada nyengget anggaran pemerintah pusat, itu hanya perbuatan orang membohongi, tanpa nyengget anggaran susah ada, itu  jadul,“ kata Yazid  Mahfudz.

Selama kepemimpinnya dua tahun mendatang, Yazid Mahfudz optimistis Kebumen akan bangkit. Iklim investasi dibuka seluas luasnya, dengan mempermudah perizinan.

Di pesisir selatan Kebumen dibangun kawasan industri, pada tahap awal seluas 40 hektar dan direncanakan bisa menyerap ribuan tenaga kerja lokal. “Tahun ini dijadwalkan bisa beroperasi,“ kata  Yazid.

Dari kawasan industri itulah Pemkab Kebumen memperoleh pendapatan asli daerah dari sewa lahan dan jenis pendapatan lain yang sah.

Pembangunan kawasan industri dengan sistem perjanjian  kerja  sama, bangun, operasional dan alih kelola, masa kerja samanya paling singkat  20 tahun, sesuai masa berlaku Hak Guna Usaha dan bisa diperpanjang. (sol)



Senin, 04 Feb 2019, 23:48:10 WIB Oleh : Sholihul Hadi 262 View
DPRD DIY Dorong Pemda Tingkatkan Kesejahteraan Guru
Senin, 04 Feb 2019, 23:48:10 WIB Oleh : Nila Jalasutra 169 View
Gizi Balita Harus Terpenuhi Utuh
Senin, 04 Feb 2019, 23:48:10 WIB Oleh : Nila Jalasutra 193 View
Perokok Pemula Makin Banyak, Ini Sebabnya

Tuliskan Komentar