TNI-stipram

Lapor ke Nomor Ini jika Terjadi Pelanggaran Tata Ruang

Kamis, 08 Nov 2018 | 17:30:34 WIB, Dilihat 50 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Lapor ke Nomor Ini jika Terjadi Pelanggaran Tata Ruang Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI menyerahkan sertifikat tanah Hunian Tetap Gading dan Banjarsari saat peringatan Hari Tata Ruang, Kamis (07/11/2018). (istimewa)

Baca Juga : Generasi Milenial Lari Kencang, Pemerintah Ketinggalan


KORANBERNAS.ID -- Dalam rangka memperingati Hari Tata Ruang Tahun 2018, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman, Kamis (8/11/2018), mengadakan seminar atau talkshow. Kali ini temanya Penataan Ruang untuk Pembangunan Berkelanjutan.

Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI mengatakan masyarakat memiliki peran penting terkati dengan penyelenggaraan tata ruang wilayah. Pemerintah pun, harus berintegrasi dengan masyarakat.

Masyarakat adalah pengawas sekaligus evaluator atas pelaksanaan tata ruang.

“Jadi pemerintah sebagai pembuat regulasi, kemudian masyarakat harus mengevaluasi dan mengawasi sejauh mana praktik regulasi tersebut dilaksanakan,” kata Sri Purnomo.

Dia mempersilakan masyarakat yang ingin mengakses informasi terkait regulasi tata ruang di wilayahnya, yaitu di nomor 081214504224 melalui aplikasi WhatsApp.

“Bagi yang ingin melaporkan penyimpangan-penyimpangan di lapangan juga bisa melalui nomor ini. Ini adalah upaya dari keterbukaan kami,” kata Sri Purnomo.

Muhammad Sugandi SH MSi selaku panitia menjelaskan acara tersebut diadakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penataan ruang bagi pembangunan berkelanjutan.

Dia berharap peringatan Hari Tata Ruang menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pelaksanaan tata ruang di kabupaten tersebut.

“Ini merupakan upaya kita bersama untuk melibatkan masyarakat dalam meningkatkan kualitas tata ruang di kabupaten Sleman,” tuturnya.

Pada acara tersebut diserahkan hadiah bagi pemenang lomba Menulis Surat untuk Bupati dan lomba Poster Digital yang diadakan oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman.

Diserahkan pula sertifikat tanah Hunian Tetap (Huntap) Gading dan Banjarsari kepada 10 penerima dan penghargaan untuk delapan Desa Peduli Tanah dan Tata Ruang. (sol)



Kamis, 08 Nov 2018, 17:30:34 WIB Oleh : Sholihul Hadi 77 View
Generasi Milenial Lari Kencang, Pemerintah Ketinggalan
Kamis, 08 Nov 2018, 17:30:34 WIB Oleh : Sholihul Hadi 72 View
Perencanaan Pembangunan Pusat dan Daerah Belum Sinkron
Kamis, 08 Nov 2018, 17:30:34 WIB Oleh : Sari Wijaya 534 View
Meski Hujan Lebat Penonton Ki Seno Tetap Berjubel

Tuliskan Komentar