TNI-stipram

Kunjungi Stipram, Tamu Hungaria Disuguh Jatilan

Jumat, 26 Okt 2018 | 20:00:51 WIB, Dilihat 155 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Kunjungi Stipram, Tamu Hungaria Disuguh Jatilan Ketua Stipram Yogyakarta menyambut tamunya dari Hungaria. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : SAS Hospitality Borong Empat Penghargaan


KORANBERNAS.ID – Tujuh orang tamu dari Hungaria, Jumat (26/10/2018), berkunjung ke Kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo (Stipram) Yogyakarta. Mereka merupakan bagian dari delegasi Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia di Budapest Hungaria.

Para tamu yang didampingi staf Kedubes RI di Hungaria itu selain diajak mencicipi makanan khas Indonesia, juga disuguh kesenian jatilan.

Melalui program kunjungan jurnalis tersebut, diharapkan potensi wisata Indonesia khususnya Yogyakarta semakin dikenal di negara itu.

“Sebenarnya ini merupakan kegiatan Aptisi, karena  bertema pariwisata kemudian diarahkan ke Stipram. Ya kami bersyukur. Kita bisa promosi ke sana tentang potensi pariwisata Jogja dan Indonesia,” ujar Suhendroyono SH M Par, Ketua Stipram Yogyakarta.

Kepada wartawan di sela-sela menerima tamunya di kampus setempat, Suhendroyono yakin dari kunjungan jurnalis televisi negara itu, Yogyakarta memperoleh manfaat. Diharapkan makin banyak turis dari negara itu berkunjung ke Yogyakarta.

Itu sebabnya, kalangan dosen maupun mahasiswa Stipram menyambutnya dengan gembira, apalagi ada dua orang alumni Stipram bekerja di Hungaria.

Menurut Suhendroyono, mestinya Indonesia bisa mencontoh Hungaria yang fokus pada kepariwisataan. Negara itu berenduduk 2 juta jiwa sedangkan turis yang datang sekitar 4 juta.

Padahal, kata dia, potensi pariwisata Indonesia tidak kalah dengan Hungaria.

Mengenai sajian kesenian Jatilan, Suhendroyono menyampaikan pergelaran tersebut juga salah satu bentuk promosi kesenian tradisional yang tumbuh dan berkembang di wilayah Kecamatan Banguntapan Bantul. “Jatilan di Banguntapan ini terkenal,” ungkapnya.

Prinsipnya, kehadiran tamu-tamu asing di kampus ini harus bisa membawa manfaat untuk promosi pariwisata. “Promosi seperti ini lebih efektif,” tandasnya. (sol)



Kamis, 25 Okt 2018, 20:00:51 WIB Oleh : Sholihul Hadi 81 View
SAS Hospitality Borong Empat Penghargaan
Selasa, 16 Okt 2018, 20:00:51 WIB Oleh : Sholihul Hadi 83 View
Alana Yogyakarta Peduli Palu-Donggala
Senin, 15 Okt 2018, 20:00:51 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 108 View
Siap-siap, Jogja Bakal Punya Techno Park

Tuliskan Komentar