atas1

Kuncinya, Uang Berputar di Daerah Sendiri
Hasto Wardoyo Apresiasi Kunjungan DPRD Kabupaten Sarmi Papua

Kamis, 27 Jun 2019 | 18:46:28 WIB, Dilihat 287 Kali - Oleh Sholihul Hadi

SHARE


Kuncinya, Uang Berputar di Daerah Sendiri Ketua DPRD Kabupaten Sarmi Papua Albert K Wenggi bertukar cenderamata dengan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Sleman Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak


KORANBERNAS.ID – Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengapresasi kunjungan kerja pimpinan, anggota serta jajaran sekretariat DPRD Kabupaten Sarmi Papua ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo.

Dia menyebut, antara Kabupaten Kulonprogo maupun Kabupaten Sarmi memiliki kesamaan visi yaitu ingin menjadikan masyarakat menjadi mandiri dan bermartabat.

Adapun kunci terwujudnya kemandirian ekonomi adalah sedapat mungkin pemerintah bersama semua pihak mengelola perputaran uang tetap berada di dalam wilayah yang bersangkutan.

“Perekonomian bergerak di daerah serta uang berputar di daerah, tidak keluar daerah,” ujarnya, Rabu (26/6/2019), di kantor Pemkab Kulonprogo.

Hasto menjelaskan untuk menjadi kabupaten yang maju semua stakeholder harus memiliki ideologi yang sama, yakni kemandirian. Dengan begitu, daerah bisa keluar dari kemiskinan dan maju.

“Untuk mencapai kemajuan salah satu upayanya yaitu daerah harus mampu mengoptimalkan aset yang dimilikinya,” kata Hasto.

Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sarmi Papua foto bersama Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Ketua DPRD Kabupaten Sarmi Papua Albert K Wenggi menyampaikan, kunjungan dalam rangka studi banding kali ini merupakan bagian dari upaya lembaga legislatif yang dipimpinnya belajar mengenai pembentukan dan tata kelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Selain itu, juga dalam rangka mencari masukan terkait pengelolaan administrasi desa.

Dia sepakat, pembangunan harus beriringan dengan berbagai sektor sehingga pembangunan bisa berkelanjutan, termasuk sektor sumber daya manusia (SDM) nya.

Menurut Albert, antara Yogyakarta dengan Papua memiliki kesamaan. Yogyakarta terkenal sebagai daerah istimewa, sedangkan Papua dengan otonomi khususnya.

Selain bertemu dengan Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, rombongan juga mengadakan kunjungan ke Desa Pandowoharjo Sleman serta Desa Ponggok Polanharjo Klaten Jawa Tengah. (sol)



Kamis, 27 Jun 2019, 18:46:28 WIB Oleh : Nila Jalasutra 212 View
Sleman Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak
Kamis, 27 Jun 2019, 18:46:28 WIB Oleh : Sholihul Hadi 314 View
Ke DIY, DPRD Kabupaten Sarmi Papua Pelajari Tata Kelola Bumdes
Kamis, 27 Jun 2019, 18:46:28 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 617 View
FKY 2019 Segera digelar, Ini Dia Agendanya

Tuliskan Komentar