atas1

Kuliah Online Jangan Dianggap Beban

Selasa, 02 Jun 2020 | 21:05:50 WIB, Dilihat 398 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Kuliah Online Jangan Dianggap Beban Dekan FKIP UMBY Nuryadi SPd MPd. (istimewa)

Baca Juga : Masker untuk Menutup Hidung dan Mulut Bukan Dikalungkan di Leher


KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang melanda tanah air tidak menyurutkan niat silaturahim, syawalan atau halal bi halal untuk saling memaafkan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Semua itu dilakukan dengan protokol kesehatan. Silaturahim tetap terjalin meski satu dengan yang lain tidak berkumpul dalam jumlah banyak. Ini merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Humas Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Widarta MM kepada koranbernas.id di kampus 1 Jalan Wates Km 10 Sedayu Bantul, Selasa (2/6/2020),  mengatakan agar tetap bisa silaturahim secara aman pihaknya menggelar syawalan atau halal bi halal virtual.

Inilah yang dilakukan Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika. Keluarga besar Pendidikan Matematika (Pemat) Fakultas Keguruan Ilmu pendidikan (FKIP) UMBY memanfaatkan virtual ini untuk dapat tetap menjalin silaturahim bersama mahasiswa, alumni dan dosen, tenaga kependidikan serta unit-unit lainnya.

“Kegiatan ini dilakukan guna menjaga tali silaturahim antara mahasiswa, alumni dan dosen,” kata Widarta.

Halal bi halal virtual ini juga digunakan sebagai momen sharing dan ngobrol ringan mengenai perkuliahan mengingat UMBY baru saja menyelesaikan UTS (Ujian Tengah Semester).

Tidak hanya itu, sharing session juga diisi doa dan harapan-harapan mahasiswa terhadap perkuliahan selanjutnya agar mereka lebih siap menghadapi kemungkinan belajar di rumah yang diperpanjang.

Beban

Melania Eva SPd MPd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UMBY berharap perkuliahan pada masa pandemi atau kuliah online jangan dianggap sebagai beban yang harus dirasakan sendiri.

“Kalau  ada apa-apa segera sampaikan ke kami, bisa lewat Kaprodi atau siapa pun. Kita berusaha untuk memberikan fasilitas kegiatan pembelajaran yang terbaik meski kondisi seperti ini,” katanya.

Dekan FKIP UMBY Nuryadi SPd Si MPd meminta mahasiswa selalu update perkembangan informasi yang diperoleh. Informasi bisa dibuka melalui website universitas, fakultas maupun akun instagram program studi.

“Semua pelayanan kuliah akan kembali dibuka secara online sampai kondisi kembali pulih, maka mahasiswa diharapkan dapat terus memantau perkembangan melalui media sosial. Tetap jaga kesehatan, selalu saling berkabar dan tetap menjaga komunikasi dengan baik antar-mahasiswa, dosen dan staf,” kata Nuryadi. (sol)



Selasa, 02 Jun 2020, 21:05:50 WIB Oleh : Nanang WH 2730 View
Masker untuk Menutup Hidung dan Mulut Bukan Dikalungkan di Leher
Selasa, 02 Jun 2020, 21:05:50 WIB Oleh : Nanang WH 166 View
Dua Korban yang Tenggelam di Sungai Jasadnya Ditemukan di Pantai
Selasa, 02 Jun 2020, 21:05:50 WIB Oleh : Masal Gurusinga 286 View
Seorang Pasien Positif Covid-19 Jalani Perawatan, Kondisinya Stabil

Tuliskan Komentar