atas1

Kuliah Bisa Dilakukan Secara Online

Rabu, 04 Sep 2019 | 23:48:04 WIB, Dilihat 330 Kali - Oleh Sari Wijaya

SHARE


Kuliah Bisa Dilakukan Secara Online Suasana hiburan dalam rangka Dies Natalis ke 35 tahun Universitas Terbuka (UT) di Jalan Bantul, Rabu (3/9/2019). (Sari Wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Warga Tolak Keberadaan Tower Seluler


KORANBERNAS.ID--Adanya kemajuan  Teknologi dan Informasi (TI)  memberikan kemudahan  bagi masyarakat untuk bisa menimba ilmu. Salah satunya adalah dengan mengikuti kuliah di  Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Yoyakarta. Kuliah yang dilakukan tidak tatap muka setiap hari, namun mahasiwa bisa mendapat materi perkuliahan secara online atau daring,pembelajaran jarak jauh,video conference dan hanya tatap muka beberapa kali dalam semester.
       
Hal itu dikatakan ketua panitia Dies Natalis UT ke 35 tahun sekaligus Plh Ketua UPBJJ UT Yogyakarta Drs Musiran Mpd kepada koranbernas.id disela kegiatan Dies Natalis ke 35  tahun di kampus UT Jalan Bantul, Rabu (3/9/2019). Kegiatan Dies Natalis diisi dengan kegiatan jalan sehat sekitar 300 peserta dari staf, karyawan Ikatan Alumni (IKA) UT, mahasiwa bidikmisi, maupun mahasiswa  umum  yang  diawali di barisan depan  adalah Drum Band SMP Gita Bangsa Banguntapan. Acara juga diisi dengan lomab kekompakan antar unit kerja yakni unit BBBLBA, Administrasi  Umum, Regjian, Tata Usaha, Security, Cleaning, Driver dan mahasiwa bidik misi.
    
“Kami berharap Dies Natalis ini mampu memberikan semangat untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya,”katanya. Maka kali ini mereka mengangkat tema “Mengukuhkan Konektivitas di Era Siber”, dengan tujuan menjadikan UT sebagai media menyatukan bangsa dari Sabang sampai Merauke. Selain juga UT menjadi pelopor pelaksanana pendidikan daring yang saat ini di era revolusi 4.0.
        
Sekaligus kian mengukuhkan UT sebagai PT berbasis online sebagaimana telah ditunjuk oleh Kemenristek Dikti. Karena memang sejak berdirinya tahun 1984, UT menjadi pelopor PTN yang berusaha menjangkau yang tidak terjangkau. Artinya semua lapisan masyarakat bisa menikmati PT tanpa  alasan  waktu, biaya dan usia. Dengan biaya terjangkau masyarakat bisa menikmati kuliah di UT dengan jurusan  4 Fakultas yakni Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Fakultas Hukum Ilmu Sosial Politik, Fakultas Ekonomi  serta Fakultas Sains dan Teknologi.

“Saya juga berharap UT bisa semakin dikenal masyarakat luas dan dipercaya menjadi bagian dari mendidik bangsa,”katanya.(yve)



Rabu, 04 Sep 2019, 23:48:04 WIB Oleh : Sari Wijaya 341 View
Warga Tolak Keberadaan Tower Seluler
Rabu, 04 Sep 2019, 23:48:04 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 415 View
UGM Gelar Event Internasional Berlari di Hutan
Rabu, 04 Sep 2019, 23:48:04 WIB Oleh : W Asmani 970 View
Kompol Ridarti 32 Tahun Mengabdi

Tuliskan Komentar