atas1

Kosong Tiga Bulan, Temanggung Kini Punya Penjabat Sekda

Kamis, 12 Des 2019 | 16:50:44 WIB, Dilihat 354 Kali
Penulis : Endri Yarsana
Redaktur

SHARE


Kosong Tiga Bulan, Temanggung Kini Punya Penjabat Sekda Penjabat Sekretaris Daerah Budi Santoso menandatamgani berita acara sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung. (Humas Pemkab Temanggung)

Baca Juga : Yayasan Badan Wakaf UII Kini Punya Dua SPBU


KORANBERNAS.ID -- Bupati Temanggung HM Al Khadziq melantik dan mengambil sumpah Budi Santoso sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung di Aula Rumah Dinas Bupati kompleks Pendopo Pengayoman, Kamis (12/12/2019). Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara disaksikan Asisten Administrasi Sigit Purwanto dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Teguh Suryanto dan pejabat terkait.

Bupati Temanggung menyatakan, Budi Santoso yang saat ini menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia ditunjuk langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, sebagai Pj. Sekda Kabupaten Temangung dengan surat Gubernur Jateng Nomor 821.2/536/2019 tanggal 2 Desember 2019 tentang penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung.

Sesuai Peraturan Mendagri Nomor 91 Tahun 2019 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah, bahwa penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah oleh Gubernur dilakukan bila dalam jangka waktu 3 bulan terjadi kekosongan Sekretaris Daerah terlampaui dan Sekretaris Daerah definitif belum ditetapkan.

Seperti diketahui, Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung telah purna tugas sejak tanggal 1 Juni 2018. Semenjak itu ditunjuk Pj. Sekda Suyono yang menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra sampai dengan diganti oleh Hary Agung Prabowo pada tanggal 29 Agustus 2019. Sehingga per 1 Desember 2019 setelah 3 bulan menjabat ditunjuk Pj Sekda dari pejabat di lingkungan Pemprov Jateng yakni Budi Santoso.

“Tentu saja bapak Gubernur dalam menunjuk bapak Budi Santoso telah melihat pemenuhan dari banyak unsur persyaratan yaitu menduduki jabatan eselon II b di Provinsi dengan pangkat minimal IV b serta memiliki integritas dan rekam jejak yang baik, “ tandasnya.

Berkait dengan kekosongan jabatan Sekda definitif, dalam waktu dekat Pemkab Temanggung akan segera membuka perpanjangan seleksi terbuka JPTP Sekda dengan telah adanya kader pejabat Eselon II b di lingkungan Pemkab Temanggung yang memenuhi syarat administrasi guna mengikuti seleksi terbuka. Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama Budi Santoso selaku Pj. Sekda dalam menggerakkan mesin birokrasi dan menjalankan visi dan misi roda pemerintahan dan pembangunan guna mewujudkan Temanggung yang toto, titi, tentrem, marem dan gandem, terlebih pada 9 Januari 2020 mendatang bakal menggelar Pilkades serentak di 216 desa.

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Temanggung saya mengucapkan selamat datang kepada bapak Budi Santoso, semoga kerasan tinggal di Kabupaten Temanggung yang berudara dingin, teriring do’a sukses mengemban tugas Pj Sekretaris Daerah. Kepada seluruh jajaran birokrasi saya minta agar dapat segera merapat dan berkoordinasi dengan bapak Pj Sekda yang baru guna sinergitas kerja lebih lanjut, “ ujarnya. (eru)



Kamis, 12 Des 2019, 16:50:44 WIB Oleh : Nila Jalasutra 528 View
Yayasan Badan Wakaf UII Kini Punya Dua SPBU
Kamis, 12 Des 2019, 16:50:44 WIB Oleh : Sholihul Hadi 462 View
Ada yang Bertanya BKKBN Masih Ada?
Kamis, 12 Des 2019, 16:50:44 WIB Oleh : Sholihul Hadi 431 View
Warga di Daerah Ini Tak Lagi Miskin Berkat Pariwisata

Tuliskan Komentar