TNI-stipram

Kolaborasi Progresif Lintas Genre Hadir

Selasa, 18 Sep 2018 | 14:14:26 WIB, Dilihat 173 Kali - Oleh Yvesta Putu Sastrosoendjojo

SHARE


Kolaborasi Progresif Lintas Genre Hadir

Baca Juga : Kala Puisi dan Fotografi Menyatu


KORANBERNAS.ID — Gairah industri musik Tanah Air semakin menggeliat dengan lahirnya beragam talenta dari berbagai lintas genre dan lintas usia yang tersebar di berbagai kota-kota di seluruh Indonesia. Kini bermacam musik hadir dengan beragam pilihan warna, dari mulai pop, jazz, rock, blues, RnB, electronic dance dan sub-genre lain.


Akan menjadi berbeda ketika semua genre itu di saling-silang dalam sebuah aransemen baru dan dinyanyikan secara kolaborasi. Dcode Live merupakan gelaran musik progresif dengan beragam lintas genre, mulai dari musik pop, jazz, rock, blues, RnB, dance, dipadukan dengan musik electronic dance yang memberikan pengalaman bagi para penikmat musik.
Dcode Live menunjukkan karya dan ekspresi kreatifitas berkelas dengan aransemen baru lagu sepanjang waktu yang telah di-remix dengan elemen kejutan eksklusif. Kolaborasi para penyanyi yang unik dan spektakuler ini menghadirkan artis-artis hari ini untuk memunculkan lagu-lagu hits sepanjang masa.


“Dcode sebagai host event musik dcode live dan acteeve sebagai promotor yang didukung oleh music director, dj dan juga penyanyi kekinian yang akan berkolaborasi untuk memberikan pengalaman unik,” papar Music director Ali Akbar, Sabtu (25/08/2018).


Mantan anggota The Groove) itu mengungkapkan, dalam event tersebut ada kolaborasi antara Bayu Risa, Yura Yunita, Monita Tahalea, Ahmad Abdul dan Sandhy Sandoro. Para penyanyi menghadirkan lagu-lagu dengan musik lintas genre seperti hip hop, rock, funk, electronic dance music dan banyak lagi.
DCODE LIVE akan digelar di lima kota diantaranya Jakarta (11 Agustus @ The Pallas), Jogja (25 agustus @Liquid Bar & Kitchen), Bandung (8 September), Bali (29 September), Surabaya (13 Oktober) dan Medan (3 November) dan kembali ke Jakarta (1 Desember) sebagai acara penutup rangkaian DCODE LIVE.


Gelaran perdana DCODE LIVE ‘Music With Atitude’ telah dilakukan di Jakarta pada 11 Agustus lalu bertempat di The Pallas, kawasan SCBD. Di Jakarta penampilan band pembuka yaitu Elephant Kind menandakan dimulainya DCODE LIVE ‘Music With Attitude’.
Untuk gelaran kedua di Yogyakarta digelar Sabtu ( 25/08/2018) di Liquid Bar and Kitchen dengan menampilkan beberapa penyanyi yang berkolaborasi.Diantaranya Asteriska (Bayu Risa), Monita Tahalea, Sandhy Sandoro dan Rinni Wulandari (Indonesian Idol). Untuk band pembuka akan tampil Tashoora dan diakhir acara akan ada penampilan Diskoria.
Ali Akbar menjelaskan, dia mengaransemen ulang dan memberikan sentuhan baru di event musik Dcode Live secara eksklusif dengan elemen kejutan seperti paduan suara, penyanyi rapper dan tenor.


“Musik yang berbeda dan belum pernah ada sebelumnya untuk para penikmat musik di Indonesia dengan harapan bahwa mereka akan dihibur oleh musik lintas genre dan lagu sepanjang masa,” paparnya.
George Pane, Event Director Acteeve Indonesia selaku promotor mengatakan Dcode Live kali ini digelar dengan format yang lebih spektakuler dan unik bagi setiap audience yang hadir.
“Konser musik berkualitas dari para musisi ternama dipadu dengan aransemen baru lintas genre serta kolaborasi antar penyanyi menambah nuansa berbeda helatan ini,” ungkapnya. “Ini juga akan memberikan pengalaman baru bagi para penikmat musik di kota Yogyakarta dimana DCODE LIVE akan digelar,” ungkapnya.
Pada gelaran perdana lalu muncul suguhan musik lintas genre seperti pop, jazz, rock, blues, RnB, ditambah sentuhan electronic dance music menjadikan aransemen baru yang menarik. Bahkan, di beberapa nomor lagu mengkolaborasikan para penyanyi seperti Monita dan Bayu Risa, Sandhy dan Yura, dan bahkan semua artis di lagu In The Air Tonight sebagai penutup.
Tercatat lebih dari 1.300 penonton menikmati event musik progresif yang unik, spektakuler dan memberikan kejutan dari konsep lintas genre dan kolaborasi antar musisi di Indonesia. Sebanyak 23 lagu lintas genre telah dikolaborasikan dan dinyanyikan pada saat helatan perdana DCODE LIVE di Jakarta.


“Acara yang progresif ini diharapkan dapat memicu kreativitas musisi dan pada akhirnya akan memberikan warna tersendiri di dunia musik Indonesia. Menghadirkan beberapa genre musik berpadu dengan tata panggung serta lighting spektakuler merupakan bentuk nyata kreativitas bagi para musisi di Indonesia dan harapannya melalui event semacam ini di kota Yogyakarta akan dapat juga memicu kreativitas yang positif dengan menjadi bagian dari dcode live,” imbuh George Pane. (*/yve)



Selasa, 18 Sep 2018, 14:14:26 WIB Oleh : Arie Giyarto 139 View
Kala Puisi dan Fotografi Menyatu
Selasa, 18 Sep 2018, 14:14:26 WIB Oleh : Nanang WH 664 View
Pembayar Pajak Berpeluang Dapat Mobil
Selasa, 18 Sep 2018, 14:14:26 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 185 View
Entepreneur Pertanian Perlu Dicetak

Tuliskan Komentar