atas

Kolaborasi Musisi Yogya untuk Seventeen

Senin, 31 Des 2018 | 00:17:13 WIB, Dilihat 243 Kali - Oleh Muhammad Zukhronnee Ms

SHARE


Kolaborasi Musisi Yogya untuk Seventeen Riefian Fajarsyah atau akrab disapa Ifan, vokalis Seventeen saat hadir dipanggung Untukmu Sahabat, Nol Kilometer Yogyakarta, Sabtu (29/12/2018) malam. (Muhammad Zukhronnee Ms/koranbernas.id)

Baca Juga : Pohon Pucuk Merah Hijaukan Merapi


KORANBERNAS.ID -- Masih lekat dalam ingatan duka Lombok dan  poso yang dilanda gempa, tsunami hingga likuifaksi. Belum genap empat bulan, tiba-tiba tsunami juga menyapu pantai carita, Anyer, Banten dan Lampung. Setidaknya ratusan korban meninggal, ratusan lain masih dinyatakan hilang, sementara ribuan korban mengalami luka-luka.

Duka mendalam bagi negeri, Pedih yang sangat buat dunia musik tanah air. Seventeen, salah satu band ternama yang tampil dipanggung gathering PLN malam itu justru menjadi korban. Tiga dari empat personil Seventeen turut menjadi korban meninggal dunia selain para kru dan keluarga mereka. Sebuah kehilangan besar bagi Indonesia, khususnya dalam kancah musik nasional.

Demi mengenang karya Seventeen Band dan mendoakan para korban tsunami di Selat Sunda, Jogja Berbakti sebagai sebuah organisasi sosial di Kota Yogyakarta, terketuk untuk menginisasi sebuah acara silaturahmi musisi asal Yogyakarta bertajuk “Untukmu Sahabat: Tribute to Seventeen” di Titik Nol Kilometer, Sabtu (29/12/2018). 

Shakey, band yang berdiri tahun 1999 ini punya kedekatan emosional yang sangat dengan Seventeen. Pada tahun yang sama kedua Band ini dibentuk. Diakui sang vokalis dengan haru menceritakan kenangan mereka saat awal-awal membentuk band, latihan bersama, hingga saling tunggu saat rekaman album. Suasana semakin haru Saat Shakey membawakan lagu Ayah milik Seventeen, penonton pun ikut hanyut bernyanyi. 

Tak hanya seniman dan budayawan, acara yang digelar di Titik Nol Km, Kota Yogyakarta pada Sabtu, 29 Desember 2018 juga menampilkan Cah Nyanyi YK, Drummer Guyub YK, Dexter Band, Laf, Megahit, Jogja Hip-hop Foundation, Jikustik, dan Eric Endank Sukamti.

Ardhi Nurdin selaku Ketua Panitia acara menjelaskan bahwa Acara ini sebetulnya bermula ketika dia dan rekan Jogja Berbakti datang di takziah Bani (gitaris Seventeen).

"Disana kami bertemu beberapa rekan musisi, lalu kami tergerak untuk membuat konsep acara sederhana untuk mendoakan sahabat kita,” paparnya.

Ide itu bak gayung bersambut. Banyak yang berminat bergabung dan memberi suport, termasuk dari kalangan musisi Yogyakarta.

Sementara itu, koordinator acara Anang Batas mengatakan, gelaran ini seperti spontanitas saja. Tidak butuh persiapan lama untuk acara ini. Awalnya hanya ingin sederhana, tapi ternyata berlangsung melebihi ekspetasi.

Ifan sang vokalis Seventeen yang hadir ditengah-tengah penonton malam itu tampak berusaha tegar. Tak banyak yang Ifan sampaikan, selain mengucap terimakasih dan ajakan untuk mendoakan para korban. 

Ifan mengaku, Yogyakarta tidak hanya tempat Seventeen lahir, namun banyak proses panjang yang terjadi, suka maupun duka.

Pukul 21.45 wib, Donasi terkumpul 13.891.000. Dan akan terus berlanjut hingga januari di nomor rekening 17 17 17 616 7 atas nama Untukmu Sahabat.(yve)



Minggu, 30 Des 2018, 00:17:13 WIB Oleh : Nila Jalasutra 153 View
Pohon Pucuk Merah Hijaukan Merapi
Minggu, 30 Des 2018, 00:17:13 WIB Oleh : Sari Wijaya 267 View
Laskar Sambernyowo Laporkan Perusakan
Minggu, 30 Des 2018, 00:17:13 WIB Oleh : Yvesta Putu Sastrosoendjojo 244 View
Dua Diva Siap Goyang Tahun Baru

Tuliskan Komentar