atas1

Kini Kartu Anggota Pramuka Jadi ATM

Rabu, 10 Okt 2018 | 01:47:36 WIB, Dilihat 665 Kali
Penulis : W Asmani
Redaktur

SHARE


Kini Kartu Anggota Pramuka Jadi ATM Penyerahan secara simbolis kartu keanggotaan pramuka oleh Ketua kwarcab Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi dalam penandatangan perjanjian kerjasama PT BTN dengan Disperindag Kota Yogyakarta, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Balaikota, Selasa (9/10/2018).(w asmani/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID --Kecanggihan teknologi saat ini menciptakan kartu keanggotaan pramuka berfungsi ganda. Tidak hanya sebagai kartu anggota, kartu tersebut bisa menjadi kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank Tabungan Negara (BTN) dan kartu perpustakaan.

Chrisdy B Epsa, Deputy Regional Manager Business Kantor Wilayah Jateng dan DIY BTN Tbk dalam penandatangan perjanjian kerjasama PT BTN dengan Disperindag Kota Yogyakarta, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Kwartir Cabang Pramuka Kota Yogyakarta, di Balaikota, Selasa (9/10/2018) mengatakan, kerjasama antarstakeholder dilakukan. Karenanya pramuka menjadi pilot project BTN dalam program kartu anggota sebagai ATM.

"Mudah-mudahan kedepan retribusi juga menjadi proyek berikutnya," paparnya.

Chrisdy menambahkan, penggunaan kartu ATM untuk beragam transaksi tersebut akan memudahkan masyarakat tanpa membawa uang kemana-mana. Sebab pembayaran bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan rekening seperti tabungan.

"Dengan demikian bisa lebih praktis," tandasnya.

Heroe Poerwadi, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta mengapresiasi kartu anggota pramuka bisa berfungsi sebagai atm dan kartu perpustakaan.

"Selanjutnya pelaksanaan bisa berkembang," terang Heroe.

Maryustion, Kepala Disperindag Kota Yogyakarta menambahkan, kartu retribusi untuk pedagang pasar pun juga menjadi jadi ATM dan tabungan pedagang di Pasar Demangan juga diluncurkan kali ini.

"Nantinya pasar lainnya akan menyusul program e-retribusi seperti pasar demangan," jelasnya.(yve)



Tuliskan Komentar