atas

Ketika Wartawan Alih Profesi Jadi Guru

Jumat, 11 Jan 2019 | 00:23:27 WIB, Dilihat 139 Kali - Oleh Prasetiyo

SHARE


Ketika Wartawan Alih Profesi Jadi Guru Sebagian siswa SMPN 3 Purbalkingga berfoto bersama anggota dan pengurus PWI Purbalingga, usaia acara PWI Mengajar, Kamis (10/1/2019). (prasetiyo/koranbernas)

Baca Juga : Warga Binaan Narkotika pun Berhak Punya e-KTP


KORANBERNAS.ID-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Purbalingga menggelar acara “Safari Jurnalistik ke Sekolah”. Acara dikemas dalam tajuk “PWI Mengajar” tersebut dilaksanakan mulai Kamis (10/1/2019) di SMPN 3 Purbalingga.
    
Selanjutnya  Jumat  (11/1/2019) di SMAN 1 Purbalingga, dan SMAN 2 Purbalingga pada Senin (14/1). Kegiatan ini sebaga rangkaian Hari Pers Nasional, dan membangun budaya literasi di kalangan pelajar, serta kampanye memerangi hoax (berita bohong).
    
"Kami menerjunkan sejumlah wartawan yang sudah berpengalaman untuk acara ini. Kami juga menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika  (Dinkominfo) untuk mensosialisasikan mengenai bahaya hoax," ujar  Ketua PWI Purbalingga, Joko Santoso saat memberikan sambutan di Aula SMPN 3 Purbalingga.
    
Selain safari jurnalistik ke sekolah-sekolah, lanjut Joko Santosa, dalam rangka Hari Pers Nasional 2019 pihaknya juga menggelar donor darah, tasyakuran,  Polisi bersama Wartawan Turun ke Desa, dan sosialisasi Pemilu 2019 bersama KPU dan Bawaslu Purbalingga.
    
Kepala SMPN 3 Purbalingga, Subarno, S.Pd mengapresiasi kegiatan PWI Mengajar, dengan menyasar para pelajar, termasuk di SMPN 3 Purbalkingga.

"Ini kesempatan bagus. Hal ini selaras dengan Kurikulum 13, bahwa anak harus berkarakter. Dan dunia jurnalistik bisa digunakan sebagai media untuk membangun karakter anak," ujar Subarno.
    
Pada safari jurnalistik ke sekolah-sekolah itu, berbagai materi disampaikan. Diantaranya mengenal jurnalistik cetak, online, Televisi dan radio.
    
Ana Rufaida, pemimpin redaksi Majalah ASA  SMPN 3 Purbalingga mengaku senang mengikuti kegiatan safari jjurnalistik yang diselenggaraklan oleh PWI Purbalingga.
     
"Kami jadi tambah pengalaman mengenai dunia media massa. Dan kami juga bertekad, siap memerangi hoax bersama kawan-kawan di sekolah ini," ujar Ana  Rufaida yang aktif di ekskul jurnalistik ini. (yve)

 



Jumat, 11 Jan 2019, 00:23:27 WIB Oleh : Nila Jalasutra 98 View
Warga Binaan Narkotika pun Berhak Punya e-KTP
Kamis, 10 Jan 2019, 00:23:27 WIB Oleh : Nanang WH 1072 View
Para Pemilik Tanah Ini Sesalkan Pembatalan Ganti Rugi
Kamis, 10 Jan 2019, 00:23:27 WIB Oleh : Redaktur 101 View
PT. Best Bandung Kenalkan Produk Eco Racing Kepada Personel Korem 071/Wijayakusuma.

Tuliskan Komentar