atas1

Kejuaraan Bola Voli Senior Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kamis, 07 Nov 2019 | 10:52:22 WIB, Dilihat 229 Kali
Penulis : Endri Yarsana
Redaktur

SHARE


Kejuaraan Bola Voli Senior Jadi Ajang Pembinaan Atlet Ketua Umum PBVSI, Muhammad Ali menyerahkan bola kepada wasit menandai dimulainya Kejurkab Bola Voli antar klub senior. (koranbernas.id/edy)

Baca Juga : Polisi Bersenpi Harus Lulus Tes Kesehatan Jiwa


KORANBERNAS.ID -- Kejuaraan bola voli antarklub diselenggarakan di Temanggung sebagai upaya pembinaan khususnya untuk level senior agar menjadi sarana konsolidasi organisasi dan manajemen serta pembinaan prestasi.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Temanggung yang juga menjabat Kapolres Temanggung, AKBP Muhammad Ali, saat membuka pelaksanaan Kejurkab bola voli antarklub senior di GOR Bambu Runcing Temanggung 2019, Kamis (7/11/2019). Pelaksanaan Kejurkab ditandai dengan penyerahan bola oleh Ketua Umum PBVSI kepada perwakilan wasit disaksikan pejabat FKPD, Ketua KONI Tomy Eko Kartika dan pejabat terkait.

Menurut AKBP Muhammad Ali, dari penyelenggaraan Kejurkab itu bisa memunculkan pemain-pemain bola voli bertalenta tinggi, baik putra maupun putri. Dari pemain yang terjaring nantinya dipersiapkan lebih optimal melalui pembinaan yang kontinyu dan berkelanjutan agar menjadi pemain bola voli yang tangguh untuk diterjunkan di berbagai event kejuaraan guna mengharumkan nama Kabupaten Temanggung.

Dengan demikian, lanjutnya, prestasi olahraga bola voli akan semakin berkibar baik dalam skala regional maupun nasional seperti Dulongmas, PORPROV maupun PON.

“Melalui pembinaan olahraga bola voli di Temanggung, maka secara otomatis kita telah membangun peradaban dan perdamaian. Di tengah pasang surut dunia perpolitikan kita berpotensi menimbulkan gesekan dan friksi yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan kita, maka olahraga harus menjadi alat pemersatu yang mampu melahirkan jiwa raga yang sehat dan beradab, saling menghargai satu sama lain, “ tandasnya.
 

Muhammad Ali berharap para pemain yang mengikuti kejuaraan hendaknya tampil optimal mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki sehingga bisa dijaring pemain handal oleh tim pemandu bakat PBVSI. Disisi lain juga ditekankan pentingnya menjunjung tinggi semangat sportifitas sebagai ruhnya olah raga. Dengan demikian kejuaraan bola voli kali ini bisa berjalan lancar, kondusif dan menyenangkan.
 

Ketua Panitia Kejurkab, Djumianto, mengatakan kejuaraan bola voli antar klub senior digelar Pengkab PBVSI Temanggung mulai tanggal 5 hingga 13 Nopember mendatang di GOR Bambu Runcing Temanggung. Kejuaraan ini selain merupakan agenda kalender rutin sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi ke-185 Kabupaten Temanggung .

Kejurkab diikuti 73 klub terdiri 59 klub putra dan 14 klub putri yang berasal dari instansi Pemerintah maupun swasta dan juga dari desa-desa yang tersebar di 20 kecamatan. Pertandingan digelar setiap hari 9 babak mulai jam 12.00 WIB sampai selesai. Untuk babak penyisihan sistem pertandingan menggunakan sistem gugur dengan dua kali kemenangan. Sedang pada babak semi final dan final juga menggunkaan sistem gugur, namun dengan tiga kali kemenangan.
 

“Kejurkab memberikan ruang bagi para pemain bola voli untuk berkompetisi. Nantinya akan diambil juara 1,2,3 dan 4, baik putra maupun putri dengan memperebutkan trophy dan uang pembinaan. Kepada seluruh pecinta bola voli, utamanya supporter, diharapkan dapat memberikan dukungan kepada tim-tim yang berlaga, sehingga pertandingan berjalan meriah,“ pintanya. (eru)

 



Kamis, 07 Nov 2019, 10:52:22 WIB Oleh : Nanang WH 353 View
Polisi Bersenpi Harus Lulus Tes Kesehatan Jiwa
Kamis, 07 Nov 2019, 10:52:22 WIB Oleh : Nanang WH 219 View
Hujan Belum Mampu Hentikan Bantuan Air untuk Warga
Kamis, 07 Nov 2019, 10:52:22 WIB Oleh : warjono 303 View
Kepariwisataan Sambut Antusias Rencana Perluasan Jangkauan Layanan Go-Car

Tuliskan Komentar