kebaktian-perdana-gkj-wedi-dijadwalkan-19-juliCamat Klaten Selatan Joko Hendrawan (lima dari kiri) dan Pdt Rian Pandu (empat dari kiri) di ruang kebaktian GKJ Wedi Induk Desa Glodogan. (masal gurusinga/koranbernas.id)


masal-gurusinga-2

Kebaktian Perdana GKJ Wedi Dijadwalkan 19 Juli

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Kebaktian minggu perdana Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wedi Pusat di Desa Glodogan Kecamatan Klaten Selatan saat pandemi Covid-19 dijadwalkan dilaksanakan Minggu (19/7/2020).

Sebelum kebaktian dimulai, GKJ setempat terlebih dahulu mengajukan surat ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Klaten Selatan.


Baca Lainnya :

Menindaklanjuti surat tersebut, Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan, muspika, Kepala Desa Glodogan Zainal dan paguyuban antarumat beragama (PAUB) Kecamatan Klaten Selatan meninjau persiapan di gereja setempat, Kamis (9/7/2020).

“Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan gereja yang akan mengadakan ibadah pada saat New Normal. Kesiapan di sini tentu sesuai standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Ternyata gereja siap dipakai," kata Joko.


Baca Lainnya :

Pdt GKJ Wedi, Rian Pandu Bagaswara SSi, kepada koranbernas.id mengatakan kebaktian akan dilaksanakan mengacu pedoman pemerintah.

Sebelum masuk ruang kebaktian harus dicek suhu badan, pakai masker dan wajib mencuci tangan. Ketika berada di dalam ruangan juga harus menjaga jarak dengan jemaat yang lain. "Kami berpedoman protap yang dianjurkan pemerintah," ujar Pdt Rian.

Meski gugus tugas telah memperbolehkan mengadakan kebaktian namun pihak gereja rutin mengadakan evaluasi setiap dua minggu. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini