atas1

Kangen Aksi Kocak Nagabonar, Ke Bioskop Saja

Senin, 25 Nov 2019 | 23:30:40 WIB, Dilihat 513 Kali
Penulis : Yvesta Putu Sastrosoendjojo
Redaktur

SHARE


Kangen Aksi Kocak Nagabonar, Ke Bioskop Saja Produser film Nagabonar Reborn, Gusti Randa menyampaikan paparannya tentang film Nagabonar Reborn di Yogyakarta, beberapa waktu lalu. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Sleman Raih API Katagori Ekowisata Terpopuler


KORANBERNAS.ID -- Siapa tak kenal Nagabonar dalam film berjudul sama. Film yang booming di tahun 1980-an dan dibintangi aktor gaek Deddy Miswar ini menjadi salah satu film favorit sekaligus terbaik di era tersebut.

Ingin mengulang kesuksesan film bergenre drama komedi tersebut, Dedi Setiadi, salah seorang sutradara nasional pun mencoba membuat remark film dengan judul Nagabonar Reborn. Film ini dapat disaksikan di bioskop-bioskop besar, termasuk di Yogyakarta saat ini.

Dibintangi Dibintangi Gading Martin, film yang kembali mengangkat genre drama komedi ini menceritakan perjuangan Nagabonar yang awalnya menjadi copet hingga menjadi jenderal di masa perjuangan kemerdekaan. Selain sejumlah nama pemain film, Ketua DPR RI, Puan Maharani pun ikut bermain di film ini meski hanya jadi cameo.

“Kita tidak ingin membuat film sejarah yang kaku dan ingin mengembangkan sosok dengan rasa nasionalisme kuat dan sangat menghormati perempuan,” jelas Dedi Setiadi, sutradara film Nagabonar Reborn dalam roadshow film di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara salah seorang pemain, Trimedya Panjaitan mengungkapkan, film ini mengangkat isu nasionalisme. Salah satunya dengan hadirnya Ketua DPR RI, Puan Maharani yang pertama kali berakting dalam film Nagabonar Reborn ini.

“Kehadiran ibu Puan Maharani penting dalam menegaskan isu nasionalisme tadi. Syukurlah, beliau menanggapi dengan kesungguhan sampai menghapal line skenario yang panjang di antara kesibukan yang tinggi,” jelasnya.

Pemain lainnya Delano Daniel mengaku sempat mengalami culture shock ketika tiba di lokasi syuting.  Dia merasa kaget dengan orang-orang dengan logat Batak yang bersuara lantang.

"Awalnya saya kaget. Mereka ngomong dengan suara lantang, mari berfoto, sini kau!.Hal-hal ini bikin aku kaget dan bertanya-tanya siapa yang berantem nih?," ungkapnya.

Roby Tremonti yang memainkan karakter Mariam menambahkan, film Nagabonar Reborn pun menyimpan sejuta keseruan yang dialami para pemain film Nagabonar saat syuting. Salah satunya saat mereka belajar tentang karakter peran yang jauh berbeda dari kenyataan diri sendiri.

"Saat saya dan teman-teman mendarat di Medan, kami ketemu sopir Medan. Nah saya ajak ngobrol agar tahu kulturnya seperti apa," imbuhnya.(yve)



Senin, 25 Nov 2019, 23:30:40 WIB Oleh : Nila Jalasutra 540 View
Sleman Raih API Katagori Ekowisata Terpopuler
Senin, 25 Nov 2019, 23:30:40 WIB Oleh : Nanang WH 868 View
Penghasilan Guru Tidak Tetap Kebumen Masih Dibawah Kebutuhan Hidup Sejahtera
Senin, 25 Nov 2019, 23:30:40 WIB Oleh : Masal Gurusinga 703 View
Pertama Kalinya, 4 Dusun di Bayat Krisis Air

Tuliskan Komentar