atas

Kampung Flory Terima CSR Rp 250 Juta

Rabu, 13 Mar 2019 | 18:21:49 WIB, Dilihat 85 Kali - Oleh Nila Jalasutra

SHARE


Kampung Flory Terima CSR Rp 250 Juta Santoso Rohmad menyerahkan bantuan CSR kepada Desa Wisata Kampung Flory yang diterima H Sri Purnomo, Rabu (13/3/2019). (istimewa)

Baca Juga : Warga Sapen Usir Pendatang di Rumah Calon Kades


KORANBERNAS.ID–Sebagai upaya dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, Bank BPD DIY menyerahkan bantuan CSR kepada Desa Wisata Kampung Flory. Bantuan diterima oleh Bupati Sleman, H Sri Purnomo yang kemudian diserahkan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Flory di kawasan Kampung Flory, Rabu (13/3/2019).

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menyampaikan, penyaluran dana CSR yang dilakukan merupakan salah satu misi perusahaan, untuk berpartisipasi dalam pembangunan serta peningkatan perekonomian di Sleman.

“Salah satu misi kami adalah menjalankan fungsi agen pembangunan yang fokus mengembangkan sektor UMKM, mendorong pertumbuhan perekonomian daerah dan menjaga lingkungan,” jelasnya.

Santoso menjelaskan, Bank BPD DIY berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian dan ikut serta dalam pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat. Program ini dilakukan tidak hanya melalui bisnis perbankan saja.

“Bagi kami, program CSR tidak hanya sebagai kewajiban atau tanggung jawab sosial, melainkan juga bentuk komitmen dalam percepatan pembangunan ekonomi,” katanya.

Adapun sejumlah bantuan yang diserahkan Bank BPD DIY kepada Desa Wisata Flory melalui Pokdarwis Dewi Flory senilai Rp 250 juta yang digunakan untuk perbaikan sarana dan prasarana Dewi Flory.

Sri Purnomo menyampaikan terimakasihnya kepada Bank BPD DIY yang telah memberikan sebagian dana CSR-nya kepada Sleman.

Menurut Bupati, program CSR tersebut sangat bermanfaat dalam mendukung mengembangkan perekonomian di Kabupaten Sleman.

“CSR ini sangat bermanfaat untuk melengkapi apa yang menjadi program pembangunan di Kabupaten Sleman,” tutur Sri Purnomo.

Sri Purnomo juga menjelaskan bahwa kondisi UKM di Kabupaten Sleman terus berkembang dan dinamis. Dia mencontohkan, perkembangan usaha di Sleman yang terus berkembang salah satunya obyek wisata Kampung Flory.

Bahkan, Pemkab akan mengusulkan desa wisata Kampung Flory sebagai objek wisata baru populer di tingkat nasional dalam Anugerah Pesona Indonesia. Sebelumnya, usulan serupa dilakukan untuk wisata Tebing Breksi dan berhasil mendapatkan penghargaan obyek wisata baru populer Anugerah Pesona Indonesia. (SM)



Rabu, 13 Mar 2019, 18:21:49 WIB Oleh : Masal Gurusinga 443 View
Warga Sapen Usir Pendatang di Rumah Calon Kades
Rabu, 13 Mar 2019, 18:21:49 WIB Oleh : Arie Giyarto 150 View
Layanan KB Massal Tidak Boleh Sembarangan
Selasa, 12 Mar 2019, 18:21:49 WIB Oleh : Sari Wijaya 252 View
Menghafal Quran Lebih Mudah, Cepat dan Menyenangkan

Tuliskan Komentar