atas

Kami Hanya Bisa Bantu dengan Lagu..

Selasa, 04 Des 2018 | 20:24:21 WIB, Dilihat 60 Kali - Oleh Masal Gurusinga

SHARE


Kami Hanya Bisa Bantu dengan Lagu.. Penampilan salah satu peserta Lomba Musik Kelompok Musik Jalanan Warung Kidul (KMJ Warkid) di pekarangan komplek RSPD Jalan Pemuda Klaten, Selasa (04/12/2018). (masal gurusinga/koranbernas.id)

Baca Juga : Lebih Irit, Gas Melon untuk Pompa Air


KORANBERNAS.ID -- Meski dihadapkan kondisi serba terbatas dan kekurangan, hal itu tidak menyurutkan Kelompok Musik Jalanan (KMJ) Kabupaten Klaten untuk tetap peduli terhadap sesama.

Dengan lagu dan musik yang dilantunkan, para musisi tersebut ikut membantu warga dan anggota yang membutuhkan uluran tangan.

"Walau kami masih kesusahan tapi kami selalu berusaha bisa membantu sesama," kata  Sigit Nugroho,  Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Musik Kelompok Musik Jalanan Warung Kidul (KMJ Warkid), Selasa (04/12/2018), di pekarangan Kompleks Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Jalan Pemuda Klaten.

Menurut dia, kegiatan yang ditandai dengan penyerahan bingkisan tersebut merupakan agenda rutin tahunan KMJ Warkid dan bertujuan mencari musisi andal dan kreatif.

Acara yang dihadiri puluhan anggota KMJ tersebut berlangsung sehari dan diikuti 5 kelompok musik jalanan di Kabupaten Klaten.

Sigit menceritakan, sebenarnya di Kabupaten Klaten ada sekitar 60 kelompok musik jalanan. Mereka menyebar di sejumlah wilayah seperti Prambanan, Klaten, Pedan, Wedi, Bayat.

Meski keberadaannya menyebar namun mereka kompak dan bekerja sama sama setiap ada kegiatan.

Saat mengadakan lomba musik kali ini, puluhan anggota musisi jalanan ikut menyaksikan dan mensukseskan acara dari awal hingga akhir.

Meski dengan keterbatasan yang dimiliki, acara lomba musik dan pembagian bingkisan tersebut dapat dikatakan sukses.

Panitia melibatkan musisi di Kabupaten Klaten Terbukti sebagai tim penilai. Setiap peserta diwajibkan membawakan dua lagu yang mereka tentukan sendiri.

Bahkan untuk Juara I disediakan hadiah berupa uang tunai Rp 700 ribu,  Juara II Rp 500 ribu dan Juara III Rp 300 ribu.

Pembina KMJ Kabupaten Klaten Dra Komariah mengapresiasi acara yang diselenggarakan para musisi jalanan tersebut.

Dia berharap melalui kegiatan itu ada pihak yang lebih memperhatikan keberadaan para musisi jalanan karena bagaimana pun di antara mereka ada yang memiliki potensi. (sol)



Selasa, 04 Des 2018, 20:24:21 WIB Oleh : Masal Gurusinga 81 View
Lebih Irit, Gas Melon untuk Pompa Air
Selasa, 04 Des 2018, 20:24:21 WIB Oleh : Sari Wijaya 79 View
Pesan Gusti Ratu, Jangan Ikut Sebar Hoaks
Selasa, 04 Des 2018, 20:24:21 WIB Oleh : Endri Yarsana 62 View
Jumlah Motor Meningkat, Butuh Banyak Teknisi Bengkel

Tuliskan Komentar